Enam Cara Belanja Hemat Gak Bikin Dompet Bolong

     Tugas utama seorang wanita khususnya Ibu Rumah Tangga selain melayani dan merawat keluarga tentunya juga haruslah pandai-pandai mengatur keuangan berbelanja.Apalagi Ibu Rumah Tangga biasanya berbelanja itu merupakan hobi,ini yang menjadi sentra perhatian seorang suami yang mencari nafkah.Menjadi seorang ibu rumah tangga harus benar-benar cerdas dan efektif untuk mengatur keuangan keluarga. Tapi yang namanya ibu-ibu, jikalau lihat barang diskonan pasti eksklusif kalap dan tergiur untuk segera membelinya. Gawat juga jikalau barang-barang diskon Anda beli mampu bikin dompet bolong ya. Bisa saja budget belanja Anda membengkak nih.Namun inilah ada Enam Cara Belanja Hemat Gak Bikin Dompet Bolong simak sebagai berikut ini.


Tugas



1.Daftar List Barang Belanja     

      Cara pertama ini sangatlah penting biar dapat menghema biaya.Buatlah list barang apa saja yang harus Anda beli. Letakkan daftar barang yang paling primer (paling Anda butuhkan dikala ini) sampai kebutuhan sekunder di paling bawah.


2.Dahulukan Kebutuhan Terpenting dan Sangat Mendesak

 

    Kalau Anda sudah memiliki anak, utamakan kebutuhan anak Anda terlebih dahulu. Terlebih susu dan popok bayi jikalau buah hati Anda masih kecil.Pokoknya kebutuhan yang terpentingkan didahulukan.

 

3. Membandingkan dan Memilih Barang Yang Kita Beli

 

     Bandingkan dulu komposisi, kualitas, dan kuantitas barang sebelum Anda beli. Tidak perlu aib untuk menghabiskan beberapa detik di rak untuk membandingkan.Namanya juga pembeli bebaskan dalam memilih barang yang kita beli ya nggak?


4.Diskon Galak

 

     Jangan mudah tergiur barang-barang diskon yang nilainya besar. Hitunglah keuangan Anda dengan teliti dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Kalau Anda masih punya stok barang tersebut di ruma, dan harga barang tersebut sangat miring, tempatkan barang tersebut di list belanja paling akhir. Kalau memang Anda memiliki budget lebih, ya ambil saja barang tersebut . 

 

 

5.Pemakaian Barang Yang Tepat


    Pilihlah mana barang yang yang mampu dibeli secara grosir atau eceran. Pilihlah sesuai usia pemakaian barang. Dengan begini Anda tidak perlu membeli barang kebutuhan dalam jumlah besar namun ternyata mubazir alasannya tak terpakai.
 

6.Membawa Catatan


     Selalu bawa catatan dan bolpen di samping Anda, dengan begini Anda mampu mengetahui harga pada setiap barang yang Anda beli. Cara ini mampu digunakan untuk menghindari kecurangan toko dan Anda pun dapat memperkirakan budget yang harus Anda keluarkan.
 


       Dengan demikian InsyaAllah barang belanjaan yang anda beli dapat memumpuni kesejahteraan hidup keluarga.Itulah Enam Cara Belanja Hemat Gak Bikin Dompet Bolong .Semoga dapat bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Enam Cara Belanja Hemat Gak Bikin Dompet Bolong"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel