Cara Menciptakan Camilan Cantik Lumpur Kentang Mudah

Resep Kue Lumpur Kentang Yang Mudah – Mau mencoba membuat Kue Lumpur Kentang sendiri di rumah? Anda sanggup menerima resep makanan ringan bagus tradisional tersebut disini. Sudah disiapkan lengkap wacana berbagai materi dan juga panduan atau langkah-langkah dalam menciptakan makanan ringan bagus ini. Mau? Kue lumpur merupakan makanan ringan bagus tradisional nusantara yang menjadi salah satu menu wajib di berbagai program budpekerti tradisional masyarakat Indonesia. Kue ini merupakan makanan ringan bagus jajanan pasar dan makanan ringan yang favorit dengan tekstur lembut ditambah aroma vanili atau pandan wangi.


Bahan dan tips trick untuk untuk menciptakan makanan ringan bagus lumpur kentang ini cukup sederhana sehingga kue lumpur kentang ini sanggup dijadikan pilihan bagi yang ingin menciptakan sendiri makanan ringan bagus di rumah. Biasanya makanan ringan bagus khas daerah ini disajikan dikala lebaran idul fitri, bila anda ingin belajar anda sanggup mulai dari sini dengan panduan Resep Kue Lumpur Kentang yang Mudah yang sudah disiapkan.


Membuat makanan ringan bagus memang tidak semudah menciptakan masakan lain menyerupai contohnya sayur. Pembuatan makanan ringan bagus baik itu makanan ringan bagus khas nusantara maupun makanan ringan bagus dari luar negeri biasanya mempunyai proses yang lebih panjang dan lebih rumit. Wajar bila lalu kita sebagai kaum ibu harus belajar lebih ulet bila ingin sanggup menyajikan berbagai makanan ringan bagus pilihan yang disukai. Buku resep makanan ringan bagus menjadi salah satu yang banyak diharapkan dan tentunya akan membantu kita dalam mempelajari berbagai tips trick menciptakan makanan ringan bagus yang kita inginkan.


Pada kesempatan ini kita juga akan mulai belajar dengan satu resep makanan ringan bagus khas yang belum pernah di coba yaitu makanan ringan bagus lumpur. Kue yang banyak disajikan dikala hari raya ini banyak disukai oleh semua kalangan, alasannya yakni yaitu yakni itulah kita pilih jenis makanan ringan bagus kering tersebut. Jika ada yang kebetulan sedang mencari acuan makanan ringan bagus enak maka sanggup mencoba makanan ringan bagus yang satu ini.



Bahan Kue Lumpur Kentang
150 gr tepung terigu
1/2 kg kentang
150 gr gula
4 buah telur
1,5 cup santan)*, tambahkan 1 sdt garam (direbus)
2 sdm “cream butter” cair
Kismis secukupnya
Vanili secukupnya


)* Takaran 1 cup untuk materi cairan 250 ml. Kaprikornus 1 1/2 cup santan pada resep di atas = 375 ml santan. “Cream butter” yaitu mentega yang berbahan dasar krim dari susu, berbeda dengan mentega yang biasanya berbahan dasar lemak hewani.


Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Yang Mudah



  1. Kukus kentang, hancurkan dan kocok sampai halus. Campur dengan tepung terigu, gula. 

  2. Masukkan santan panas sambil diaduk, lalu masukkan telur satu per satu sambil dikocok pelan-pelan, beri mentega cair dan vanili.

  3. Lumuri cetakan makanan ringan bagus lumpur dengan mentega, lalu tuangkan gabungan sampai penuh dan beri kismis.

  4. Oven sampai kuning 

  5. Sajikan untuk : +/- 10 buah



makanan


Kalau anda sudah menciptakan Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Mudah di atas jangan lupa coba juga beberapa makanan ringan bagus yummy lain yang ada di bawah. Mudah-mudahan resep makanan ringan bagus kali ini sanggup menjadi acuan pelengkap bagi anda semua khususnya yang gemar menciptakan makanan ringan bagus sendiri.


Belum ada Komentar untuk "Cara Menciptakan Camilan Cantik Lumpur Kentang Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel