Cara Simpel Menciptakan Bubur Ayam Cina

Cara Membuat Bubur Ayam Cina – Masakan yang akan segera kita siapkan kali ini masih berasal dari negeri cina, nama masakannya yakni “bubur ayam cina”. Anda ingin mencoba hidangan luar negeri ini, segera siapkan catatan resepnya.


Bubur ini tidak sudah dibuat, bahan-bahannya pun tidak sulit untuk disiapkan. Kalau anda belum pernah mencicipi enaknya kuliner ini anda sanggup pribadi membelinya atau kalau anda mau anda sanggup menyajikannya sendiri dengan panduan Cara Membuat Bubur Ayam Cina yang akan diberikan disini.


Jika ingin belajar, pertama tentu akan kita siapkan semua kebutuhan yakni materi dasar, bumbu dan lainnya. Baru sehabis semua siap kita tinggal mengikuti langkah memasak bubur ayam cina yang dipaparkan di belahan bawah. Untuk memulainya pribadi siapkan materi berikut!



Bahan – Bahan Bubur Ayam Cina

200g beras, cuci, tiriskan, tumbuk kasar

2 ltr kaldu ayam

1-2 sdt garam

150g fillet ayam, iris persegi 1/2cm

1 sdt angciu/ sherry

1/2 sdt minyak wijen

1 sdt kecap asin


Bahan Taburan

Cakwe, iris 1/2 cm

seledri, iris halus

tongcai

kecap asin

sambal cuka/ saus cabai


Cara Membuat Bubur Ayam Cina

Seperti yang sudah disinggung di awal, untuk menciptakan kuliner luar negeri ini tidaklah sulit, saya yakin anda pun sanggup membuatnya sendiri. Untuk memulai, silahkan gunakan Resep Bubur Ayam Cina berikut. Baca juga: resep kuliner ringan manis bawang yang renyah dan gurih



  1. Campurkan irisan daging ayam, angciu/ sherry, minyak wijen, kecap asin. Aduk rata, sisihkan.

  2. Masak beras dengan kaldu sampai mendidih dan mengental, sambil sesekali diaduk. Tambahkan air panas secukupnya (jika kurang)

  3. Masukkan daging ayam, aduk. Masak terus sampai ayam matang dan kekentalan bubur seperti yang diinginkan. Bila perlu tambahkan garam.

  4. Hidangkan bubur dengan taburan irisan cakwe, seledri, tongcai.

  5. Bubuhkan kecap asin dan sambal kalau suka.


Semoga saja dengan embel-embel resep baru ini kita mempunyai lebih banyak koleksi resep yang sanggup kita hidangkan untuk keluarga tercinta. Jangan lupa cek juga beberapa kuliner lain yang mungkin anda suka yaitu:

Ayam Goreng Mentega

Ayam Rebus Hainan

Ayam Kuluyuk

Ayam Rebus Hainan

Bubur Ayam Cina

Ayam Kuluyuk

Belum ada Komentar untuk "Cara Simpel Menciptakan Bubur Ayam Cina"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel