Jangan Di Buang Daun Dan Kulit Mempunyai Manfaat

  Tahukah anda Daun dan Kulit pada sayur dan buah mempunyai banyak manfaatnya.Sayang sekali kalo dibuang dengan percuma sebab adalah ada beberapa bahan tersebut sangat bermanfaat untuk kesehatan. Karena mengandung sejumlah vitamin dan mineral penting.Jangan terburu membuang kulit atau batang sayuran. Karena kulit sayuran ini mempunyai khasiat jago untuk kesehatan.Beikut ini beberapa keuntungannya mirip yang dilansir oleh health.detik.





(c) pixabay


1.Daun Seledri


   Daun seledri mempunyai kandungan lima kali lebih banyak magnesium dan kalsium daripada batangnya. Daun ini juga merupakan sumber vitamin C serta fenolat. Selain itu juga kaya akan antioksidan yang dan juga mempunyai senyawa anti inflamasi. Untuk menambahkan seledri dalam masakan sehari-hari campurkan dalam salsa, kuah sup atau hiasan pada ayam dan ikan.



2.Daun Brokoli


    30 gr daun brokoli menyediakan sekitar 90 persen kebutuhan harian vitamin A. Rasa dari daun brokoli ini sama mirip daun pada umumnya. Anda bisa memasak daun ini menjadi sayur bening ataupun tumisan. Vitamin A penting untuk kesehatan mata dan bisa membantu mencegah degenerasi makula retina pada lanjut usia.



3.Kulit Semangka


    Bagian kulit semangka yang berwarna putih mengandung senyawa citrulline, yaitu asam amino yang bisa membantu melebarkan pembuluh darah untuk meningkatkan sirkulasi. Untuk mengonsumsi kulit ini anda bisa mengolahnya menjadi minuman hirau taacuh dengan menghaluskan daging semangka yang berwarna merah dan kepingan kulit yang berwarna putih dan menambahkannya dengan gula.



5.Kulit Jeruk


    Kulit jeruk mengandung empat kali lebih banyak serat. Selain itu kulit jeruk juga mengandung flavonoid yaitu zat anti kanker, anti diabetes dan anti inflamasi. Beberapa studi mengatakan bahwa nutrisi ini bahkan bisa mengurangi kadar LDL (low density lipoprotein). Untuk menikmati kulit jeruk campurkan dengan cokelat panas atau sirup yang manis.



6.Kulit Bawang Bombay


    Kulit bawang bombay yang tipis dan berwarna kecokelatan ini mengandung banyak antioksidan yang lebih banyak dari bawang itu sendiri. Senyawa quercetin yang ada dalam bahan masakan ini bisa mengurangi tekanan darah dan mencegah plak pada arteri. Untuk menerima khasiatnya, campurkan ke dalam sup dan jangan lupa angkat kulit ini dikala sup ingin disajikan.

Belum ada Komentar untuk "Jangan Di Buang Daun Dan Kulit Mempunyai Manfaat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel