Lionel Messi Perpanjang Kontrak Sampai Lisan Mayoritas 2020/2021


FC Barcelona dan Lionel Messi menandatangani kontrak gres pada Sabtu pagi dimana kontrak ini akan menciptakan sang super bintang Argentina bersama Klub hingga ekspresi dominan 2020/21. Nilai klausul pelepasan ditentukan sebesar 700 Milyar Euro. Dengan demikian, ketika kontrak gres berakhir, striker berusia 30 tahu ini akan menghabiskan waktu 17 tahun bersama tim utama.


14 ekspresi dominan bersama tim utama


Lionel Messi bergabung dengan Barça pada tahun 2000 dikala berusia 13 tahun. Ia tiba dari Newell’s Old Boys. Setelah tampil mengesankan di beberapa sabung kategori muda, ia lalu melaukan debut bersama tim utama sempurna di usia 16 tahun dalam sebuah sabung persahabatan kontra FC Porto, sebelum melaksanakan debut di ekspresi dominan berikutnya konra Espanyol di usia 17 tahun. Tak usang kemudian, ia mencetak gol senior perdananya dengan tendangan lob yang menawan ke gawang Albacete di Camp Nou.


Kisah lainnya lalu menjadi catatan sejarah. Sejak dikala itu, Leo Messi mulai memecahkan setia rekor dan menjadi pemain terbesar dalam sejarah dengan pencapaian jumlah gol, gelar, rekor penghargaan untuk individu dan tim. Kini, di usia 30 tahun, Messi berada di ekspresi dominan ke-14 bersama tim utama, dan dengan kotrak gres ini, ia akan mengenakan kostum blaugrana setidaknya untuk total 17 musim.





Perubahan Messi dari tahun ke tahun





Messi sudah menaklukan nyaris semuanya, meraih delapan gelar La Liga, empat gelar Liga Champions, lima gelar Copa del Rey, tujuh gelar Piala Super Spanyol, tiga gelar Piala Super Eropa, dan tiga gelar Piala Dunia Antar Klub. Ketigapuluh gelarnya terkait dengan rekannya Andres Iniesta di hampir semua sabung sepanjang seharah klub.


Secara individu, ia sudah memenangi Ballon d”or sebanyak lima kali, lebih banyak dari pemain lainnya dalam sejarah laga, empat gelar pichichi sebagai pencetak gol terbanyak di Divisi Utama Spanyol, dan empat gelar Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak di sabung domestik di Eropa. Sepatu emas Messi yang keempat secara resmi diserahkan padanya oleh sobat dan rekannya, Luis Suarez, pada Jumat kemarin.


Di sepanjang karirnya di Barça, pemain Argentina nomor 10 telah mencetak 523 gol dalam 602 sabung dan menjadi pencetak gol terbanyak baik dalam catatan klub juga La Liga.


Namun Messi belum berhenti hingga disini, pemain Argentina ini akan melaju ke ekspresi dominan terbaik dalam perjalanan karirnya dan masih banyak yang bisa diberikan olehnya, dimana hal ini menjadi musik yang menenangkan hati bagi fans Barça yang akan terus menyaksikan kemampuannya yang makin mumpuni. Dan ia akan melaksanakan hal ini dalam balutan kostum blaugrana. Dengan demikian, kisahnya akan berlanjut.



sumber : disini


Belum ada Komentar untuk "Lionel Messi Perpanjang Kontrak Sampai Lisan Mayoritas 2020/2021"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel