Resep Asem Asem Bandeng Segar

Resep Asem Asem Bandeng Segar – Biarpun sebuah makanan biasa yang kita hidangkan untuk setiap hari namun sebuah makanan jikalau diolah dengan tutorial yang mantap niscaya akan menghasilkan cita rasa yang nikmat. Hari ini kita akan mengolah ikan bandeng sebagai bahan dasar untuk hidangan asem-asem bandeng yang segar dan nikmat. Resep makanan yang akan kita coba ini merupakan resep sederhana dan tidak ribet dan tentunya sanggup kita jadikan hidangan santapan sehari-hari. Masakan ini merupakan satu jenis sayur dengan bahan dasar ikan yang diolah dengan banyak sekali rempah. 


Disebut asem-asem lantaran yakni adalah makanan ini berkuah seakan-akan sayur asem namun memakai bahan dasar ikan adalah jenis ikan bandeng. Selain ikan ini tentunya kita sanggup mengganti jenis ikan yang sesuai selera namun tetap perlu di perhatikan tekstur ikan yang akan dipilih. Untuk menciptakan makanan asem-asem bandeng ini bahkan untuk pemula yang sedang berguru pun tidak akan sulit. Tutorial membuatnya adalah pertama bumbu ditumis kemudian masukkan air kemudian setelah mendidih kita masukkan ikan bandeng. Kita tinggal menunggu sampai ikan matang dan sanggup langsung diangkat. 


Meski sudah dikatakan mudah untuk membuatnya namun kalau kita tidak tahu bahan dan juga bumbu yang dibutuhkan maka makanan ini tentu belum sanggup kita buat. Oleh lantaran yakni adalah itulah kita akan membahas Resep Asem Asem Bandeng Segar ini secara lengkap untuk panduan bagi kita yang ingin memasak makanan sayur tersebut. 


Bahan dan Bumbu Asem – Asem Bandeng


Bahan utamanya hanya ikan saja, sedangkan untuk bumbu kita memakai banyak sekali bahan bumbu rempah yang sudah sering kita gunakan. Yang perlu diingat adalah sangat disarankan untuk kita memakai atau menentukan ikan yang benar-benar segar. Cita rasa yummy dan segar dari makanan ini sangat di pengaruhi oleh kesegaran bahan ikan yang digunakan. Apa saja bahan dan bumbu tersebut, mari kita siapkan selengkapnya seakan-akan pada daftar berikut!


Bahan yang diperlukan:


  • 2 buah bandeng besar (dibersihkan dan dipotong-potong)

  • air secukupnya

  • Resep sate udang spesial


Bumbu yang diperlukan:


  • 6 buah bawang merah

  • 6 siung bawang putih

  • 1 ruas jahe

  • 1 ruas kunyit

  • 1 ruas lengkuas

  • 5 buah cabe merah

  • 2 buah tomat

  • 1 batang serai

  • 2 lembar daun salam

  • garam dan penyedap secukupnya


Bahan dasarnya cuma ayam bukan? Kalau untuk bumbu memang kita membutuhkan bumbu yang cukup banyak. Untuk bumbu tersebut kita perlu siapkan bawang, jahe, kunyit dan juga lengkuas. Seperti jenis makanan dengan bahan dasar lannya, kita juga memakai cabai, tomat dan juga serai. Tidak lupa juga kita menambahkan daun salam agar aroma makanan lebih nikmat. Yang sudah tidak tabah ingin berguru memasak makanan ini sanggup langsung siapkan bahan pada daftar di atas.


Cara Membuat Asem – Asem Bandeng Segar


Tutorial memasaknya sudah dijelaskan di awal namun jikalau kita ingin lebih mudah kita sanggup mengikuti panduan memasak langkah demi langkah yang akan diberikan dari resep ini. Untuk memasak makanan ini kita ikuti langkah-langkah berikut!


  1. Bawang merah, bawang putih diiris halus. Jahe, kunyit, lengkuas diiris seakan-akan batang korek api. Cabai merah diiris serong.

  2. Tumis semua bumbu sampai harum, masukkan air, masukkan garam, tunggu sampai mendidih baru masukkan pecahan ikan bandeng.

  3. Masukkan tomat yang telah dipotong-potong, tunggu sampai ikanya matang baru diangkat.



Tidak ribet bukan, niscaya sanggup semua dong? Nah, kalau sudah mencoba berkreasi dengan hidangan baru ini jangan lupa juga ya, masih banyak resep makanan yummy lainnya yang perlu kita coba. Di episode bawah ada beberapa resep pilihan atau kita sanggup mencari resep lain selain Resep Asem Asem Bandeng Segar ini di episode kotak pencarian situs. 

Belum ada Komentar untuk "Resep Asem Asem Bandeng Segar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel