Resep Sate Udang Istimewa Yang Menarik Hati Selera

Resep Sate Udang Spesial – Penggemar sate pokoknya harus mencoba satu resep Istimewa ini. Beda dari yang biasa kita sajikan alasannya yaitu yaitu sate yang akan kita buat kali ini bukan memakai bahan daging baik itu daging sapi, kambing, ayam dan daging lainnya. Sate ini cukup yummy dan menggugah selera namun tidak untuk yang alergi dengan udang. Yang ingin menambah koleksi resep aneka sate yang sudah ada di rumah sebaiknya bersiap-siap untuk mencar ilmu menciptakan sate udang dengan situs kuliner khas daerah kali ini. Lumayan sebagai pelengkap variasi sajian kejutan yang niscaya akan menghilangkan kebosanan.


Udang yaitu bahan kuliner yang cukup terkenal dan banyak di gemari oleh aneka macam kalangan. Udang ini banyak di oleh dengan aneka macam cara, ada yang diolah sebagai kuliner berkuah, ada yang diolah untuk cemilan dan bahkan ada juga pengolahan udang menjadi produk bahan pangan lain seakan-akan terasi. Udang memang sudah selalu bersahabat dengan dapur kita semua.


Kali ini secara khusus kita akan mencoba sebuah resep kuliner yang sebelumnya belum pernah dimasak. Masakan ini yaitu kuliner jenis sate yang memakai bahan dasar udang tersebut. Sate udang spesial ini akan menjadi sajian utama di hari libur dan hari lain, untuk menggantikan sajian sate yang biasa kita berikan.


Untuk kuliner jenis sate kalau dilihat dari bahan yang dipakai memang mempunyai begitu banyak jenis. Misalnya, sudah ada sate ayam, sate kambing, sate domba, sate ikan, belut dan lain sebagainya. Nah, yang akan kita coba ini bukan diantara mereka yang memakai bahan daging. Yang akan kita coba yaitu Resep Sate Udang Spesial yaitu sajian sate dengan bahan dasar udang segar. Bagaimana, berminat untuk ikutan mencoba resep tersebut?



A. Bahan dan Bumbu Sate Udang Spesial



Udang dengan aneka macam bumbu rempah lain, jelas hanya itu yang kita butuhkan untuk menciptakan kuliner Istimewa ini. Tidak perlu di bahas ya kalau untuk bahan dan bumbu ini, kita bisa pribadi mencari aneka macam bahan dan bumbu tersebut di pasar tradisional.


Biasanya sih aneka macam bahan bumbu yang dibutuhkan untuk kuliner ini sudah tersedia di dapur kita. Apa saja bahan dan bumbu untuk sate udang tersebut, mari kita siapkan sesuai daftar berikut!


Bahan yang diperlukan:


35 ekor udang besar (buang misainya, kepala jangan dibuang)

2 buah jeruk nipis (ambil airnya)


Bumbu yang diperlukan:

25 buah bawang merah

5 siung bawang putih

11 buah cabe merah

2 ruas jahe

3 ruas kunyit

3 lembar daun salam

4 sendok makan saus tomat

garam dan gula merah secukupnya


Untuk udang yang akan kita gunakan sebaiknya udang yang masih segar. Udang di pilih yang ukurannya cukup besar, jangan menentukan udang yang ukurannya kecil. Untuk menusuk udang tersebut kita bisa memakai lidi atau sejenisnya yang cukup kecil tetapi cukup kuat.




Selain bumbu di atas, kalau kita suka kita juga sanggup menambahkan kecap bagus untuk menambah rasa simpulan kuliner ini, tentunya semua sanggup kita sesuaikan dengan selera kita masing-masing.



Cara Membuat Sate Udang Spesial


Kalau kita berbicara mengenai proses memasak maka tidak ada yang perlu di khawatirkan. Untuk menciptakan sate ini tidaklah sulit dan niscaya meski kita belum pernah membuatnya kita niscaya sanggup sendiri apalagi kalau melihat panduan langkah demi langkah yang akan di berikan. Untuk menciptakan sate udang pertama kita siapkan udang segar, sehabis itu kita siapkan bahan lain dan juga bumbu sesuai pada daftar yang disertakan di atas.


Setelah itu kita bersihkan udang dan aneka macam bahan dan bumbu sampai siap untuk diolah. Setelah itu proses selanjutnya untuk memasak kuliner Istimewa ini sanggup kita ikuti langkah di bawah ini.




  1. Lumuri udang dengan air jeruk dan garam, diamkan selama 1 jam dalam lemari es, tusuk udang dengan lidi.

  2. Haluskan bumbu, tumis sampai harum. Masukkan udang yang sudah ditusuk dengan lidi, tumis sampai udang berubah warna, angkat.

  3. Bakar udang sampai matang sambil tuangi sisa bumbu sedikit demi sedikit.


Udang dicampur dengan air jeruk dan garam dan didiamkan di lemari es bertujuan untuk menghilangkan aroma basi yang ada pada udang segar tersebut. Selain itu dengan pelengkap air jeruk maka rasa udang nantinya juga akan lebih sedap.


Proses menumis udang bertujuan untuk menciptakan bumbu-bumbu yang ada cukup meresap ke dalam daging udang. Setelah proses itu akhir baru kita sanggup mengkremasi atau memanggang udang tersebut sampai matang.



Cukup simpel bukan untuk menciptakan kuliner ini. Sekarang kita telah mempunyai pelengkap sajian baru dengan adanya Resep Sate Udang Spesial tersebut. Dengan pelengkap sajian ini kita sekarang mempunyai lebih banyak variasi kuliner sate yang sanggup kita hidangkan untuk keluarga di rumah. Itu saja, sehabis mencoba kuliner ini jangan lupa juga untuk mencoba beberapa resep lain di pecahan bawah. 

Belum ada Komentar untuk "Resep Sate Udang Istimewa Yang Menarik Hati Selera"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel