Ini Ancaman Makan Mie Instan

    Mie instan adalah salah satu masakan favorite keluarga Indonesia.Yang dimana masakan berat yang simpel simpel sekali disajikannya.Tak hanya itu pula kadang adik saya dibekali sama ibu dari rumah nasi sama mie goreng.Alasan ibu biar ia tidak salah jajan masakan disekolah.Namun jangan salah ternyata kalau keseringan makan mie instan gak baik juga untuk kesehatan badan kita.Perlu anda kenali Bahaya Makan Mie Instan bagi kesehatan badan kita seakan-akan yang dilansir oleh meetdoctor.



 (C) Bahaya Mie Instan pixabay


1. Nutrisi Yang Terhambat


     Bahaya dari Mie instant bisa menghambat dan membatasi perembesan nutrisi masakan untuk badan kita. Terutama mereka yang di usia di bawah 5 tahun, disarankan sama sekali tidak boleh mengkonsumsi mie instan. Mie ini berbahaya apabila sampai mencegah perembesan nutrisi. Anak sanggup kurang gizi, kerdil dan bahkan perkembangannya fisik yang lambat.


2. Dapat Menyebabkan Kanker


    Awas jangan membeli kalau mie instant dalam keadaan panas yang dikemas dalam styrofoam, di mana styrofoam yaitu biro penyebab kanker. Utamanya mie instant yang hanya disajikan dengan direndam air panas, dikala terkena panas, zat kimia di dalam styrofoam ini akan ikut bereaksi. Bayangkan saja bagaimana bila ia ikut larut dan masuk ke dalam tubuh.


3. Dapat Menyebabkan Keguguran


     Beberapa perkara keguguran pada ibu hamil mirisnya disebabkan lantaran mereka terlalu sering mengonsumsi mie instant. Ternyata mie instant memberikan dampak jelek pada janin, sehingga risikonya keguguranpun terjadi.


4. Metabolisme Tubuh Terganggu


    Apabila mengkonsumsi mie instan secara berlebihan dan dalam jangka waktu yang panjang, maka mie instant bisa mengacaukan metabolisme tubuh. Akumulasi zat kimia berbahaya yang terkandung didalamnya seakan-akan pengawet dan pewarna akan menjadi racun di dalam tubuh.


5. Bahayanya  Zat Propylene glycol


    Mie instant mengandung propylene glycol, sejenis bahan anti beku yang akan mencegah mie menjadi kering.Apabila badan menyerap zat tersebut maka, ia akan ditumpuk di area hati, ginjal serta liver. Menyebabkan kerusakan pada tubuh, terutama tiga area tersebut kemudian melemahkan immune tubuh.


6. Membahayakan Fungsi Organ Pencernaan


    Apabila mie instan dikonsumsi lebih dari sekali dalam sehari, maka mie instant berpotensi membahayakan pencernaan. Problem pertama yang muncul yaitu rasa begah, susah buang air besar dan ketidaknyamanan.biasanya selama 3 hari mie instan masih ada didalam proses pencernaan.


7. Penyebab Kegemukan


     Mengonsumsi mie instant secara rutin juga menjadikan kegemukan. Jumlah lemak dan sodium yang tinggi di dalam mie instant menjadikan tidak bisa diserap badan dan akan tinggal menumpuk menjadi lemak. Tak heran apabila ia bisa menjadikan berat badan Anda bertambah dalam waktu singkat.


8. Bahayanya Kandungan MSG


     Dan Anda perlu khawatir lantaran kandungan monosodium glutamate dalam mie instant ini cukup tinggi. Mereka yang tidak tahan dan alergi terhadap MSG biasanya akan merasa selalu haus, dada terbakar, sakit kepala, wajah memerah dan nafas sesak.


9. Bahayanya Kandungan Sodium


     Mie instant juga kaya akan kandungan sodium yang bisa menjadikan darah tinggi, penyakit jantung, stroke dan kerusakan pada ginjal. Terutama kalau sering dikonsumsi, potensi terjangkit penyakit tersebut sangat tinggi.


10. Mie instant Termasuk Makanan Cepat Saji


     Mie instant termasuk junk food yang mengandung karbohidrat sangat tinggi dan tanpa komplemen vitamin, mineral atau serat. Kandungan lemak jenuhnya juga tinggi sehingga kalori di dalamnya memberikan dampak jelek bagi kesehatan.




    Itulah beberapa Bahaya Makan Mie Instan kalau mengkonsumsi yang berlebihan.Kesehatan kita akan ditentukan oleh diri kita sendiri sebenarnya.Tidak menutup kemungkinan penyakit yang ada pada diri kita,kitalah yang menyebabkannya lantaran kesalahan dalam megkonsumsi makanan.

Belum ada Komentar untuk "Ini Ancaman Makan Mie Instan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel