Resep Makanan Ringan Bagus Bawang Yang Renyah Dan Gurih

Resep Kue Bawang yang Renyah dan Gurih – Anda niscaya sudah pernah dong mencicipi kudapan kudapan anggun kering yang satu ini? Ya kudapan anggun bawang namanya. Ada juga yang menyebutnya keripik bawang. Camilan yang satu ini memang rasanya begitu crispy  dan gurih. Tak ayal mereka yang memakan kudapan anggun bawang tersebut tak mau berhenti gigit dan gigit lagi. Dengan alasan tersebut maka kita akan mencar ilmu bagaimana menciptakan sendiri cemilan tersebut ialah dengan mempelajari Resep Kue Bawang yang sudah disiapkan.


Kue ini disukai oleh semua kalangan dari belum dewasa sampai orang dewasa. Biasanya banyak tersedia di warung-warung tempat sekitar anda. Di santap disaat kalem nonton TV atau ketika sedang jenuh di rumah sambil membaca buku. Nah kali ini kita akan mengajak anda untuk mencoba menciptakan kuliner ringan camilan Kue Bawang Renyah dan Gurih tersebut. Bagaimana tutorial memasak kudapan anggun ini, simak ulasan di bawah ini.


Paling banyak kita jumpai, kudapan anggun ini dihidangkan di dikala hari-hari khusus seolah-olah contohnya hari raya lebaran, tahun baru, jadwal selamatan atau acara-acara khusus lainnya. Kue kering ini terkadang juga sanggup kita jumpai di jadwal pernikahan. Sebenarnya apakah sulit untuk menciptakan kudapan anggun tersebut dan apa saja materi yang dibutuhkan?


Kue Bawang ialah jenis kudapan anggun yang tidak begitu sulit di buat, kudapan anggun ini memakai materi dasar tepung sagu dan terigu dengan berbagai materi bumbu seolah-olah bawang merah, telur garam dan lain sebagainya. Proses pembuatan kudapan anggun ini tidak begitu rumit ialah pertama kita siapkan adonan, sesudah itu kita bentuk kemudian digoreng. Cukup mudah bahkan untuk kita yang belum terbiasa membuatnya. 


Bahan-bahan Kue Bawang


Bahan yang dipakai untuk menciptakan kudapan anggun kering ini tidaklah banyak dan tidak pula susah untuk disiapkan. Bagi kita yang ingin mencoba menciptakan kudapan anggun ini tidak perlu khawatir akan kesulitan menerima berbagai materi yang dibutuhkan. Bahan untuk kudapan anggun bawang gurih tersebut seolah-olah pada daftar di bawah ini.


  • bawang merah, 10 biji, dicincang secara halus

  • telur ayam, 1 buah, di kocok lepas

  • garam, 2 sendok teh 

  • santan 325 ml dari 1/2 butir kelapa

  • merica bubuk, 1/4 sendok teh

  • seledri cincang, 3 sendok makan


Diayak:


  • tepung sagu, 200 gram 

  • tepung terigu, 500 gram



Bahan pertama yang akan kita siapkan ialah bawang merah, telur, garam, santan, merica bubuk dan juga seledri cincang. Semua materi tersebut kita siapkan sesuai dengan dosis atau ukuran yang ada pada daftar di atas. Setelah materi pertama siap kini kita siapkan materi lainnya ialah tepung terigu dan juga tepung satu. Untuk tepung sagu kita gunakan sebanyak 200 gram sedangkan tepung terigu-nya kita siapkan sebanyak 500 gram. 


Pertama kita gunakan semua materi sesuai dengan ukuran atau dosis yang ada di atas. Lain waktu jikalau kita sudah mencoba resep kuliner ini maka kita sanggup menyesuaikan kebutuhan sesuai keinginan. Kita sanggup merubah dosis dari berbagai materi tersebut sesuai dengan kebutuhan banyak sedikitnya kudapan anggun yang diinginkan. Kita juga sanggup melakukan penyesuaian dan melakukan uji coba untuk menerima hasil yang lebih sesuai dengan yang kita inginkan. 



Cara Membuat Kue Bawang Renyah


Kan sudah dijelaskan panjang lebar mengenai berbagai materi yang dibutuhkan, kini kita bahas proses pembuatan dari kudapan anggun ini. Seperti yang sudah disinggung di belahan awal, menciptakan kudapan anggun bawang mudah dan tidak terlalu rumit. Inti prosesnya kita buat gabungan kemudian kita goreng. Untuk proses selengkapnya mengenai pembuatan mari kita ikuti langkah-langkah berikut.


  1. Pertama tepung bersama telur, garam dan merica di aduk sampai rata. Lalu masukan bawang merah juga seledri cincang, aduk-aduk lagi sampai merata.

  2. Masukan santan, aduk sampai rata sampai adonannya bisa dibentuk.

  3. Selanjutnya giling secara tipis gabungan sampai berukuran setengah sentimeter, dan potong bentuk wajik berukuran 3 x 5 cm.

  4. Panaskan minyak, digoreng dalam minyak banyak sampai matang atau warnanya kuning kecokelatan. 

  5. Sekarang diangkat kemudian tiriskan.




Saat pertama belajar Resep Kue Bawang yang Renyah dan Gurih ini satu-satunya hambatan ialah pada rasa dari kudapan anggun tersebut. Hasil olahan pertama sudah bisa dikatakan cukup sukses dengan hasil tekstur kudapan anggun yang cukup renyah dengan warna yang menarik. Yang kurang memuaskan ialah rasa, dari segi rasa memang masih sedikit kurang memuaskan. Maklum lidah kita berbeda dalam mengecap rasa setiap sajian jadi untuk anda yang ingin mencoba menciptakan kudapan anggun ini nanti sanggup berkreasi sendiri. 


Satu yang sanggup dicatat dari resep ini ialah bahwa resep ini cukup mudah untuk dicoba. Yang belum pernah menciptakan kudapan anggun khususnya untuk Kue Bawang tidak perlu takut gagal, pertama mungkin kesannya tidak akan begitu memuaskan namun dua tiga kali mencoba niscaya kesannya lebih mengagumkan lagi. Kali ini itu saja, jangan lupa coba juga beberapa kudapan anggun lain di belahan bawah.

Belum ada Komentar untuk "Resep Makanan Ringan Bagus Bawang Yang Renyah Dan Gurih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel