Resep Menciptakan Ikan Bakar Colo Dabu-Dabu

Resep Ikan Bakar Colo Dabu-Dabu – Masih dengan masakan nusantara kali ini resep ikan bakar colo dabu-dabu sebagai salah satu masakan khas Sulawesi Utara akan kita coba siapkan di dapur kita. Informasinya akan berisi panduan cara menciptakan dan memasak resep ikan bakar Istimewa ini. Jenis masakan ini merupakan salah satu masakan yang juga cukup banyak digemari khususnya bagi kita yang hobi dengan masakan dengan materi ikan. 


Pada masakan khas tempat Sulawesi Utara ini kita akan memakai materi dasar ikan tongkol. Meski begitu tentu saja dengan resep masakan ini kita sanggup mengganti jenis ikan yang kita gunakan sesuai dengan keinginan. Untuk masakan yang akan kita coba kali ini tentunya akan termasuk dalam jenis:


– ikan bakar

– resep ikan tongkol bakar

– resep ikan bakar sulawesi

– resep dabu dabu


Bagi yang berasal dari tempat Sulawesi Utara tentunya masakan ini sudah tidak abstrak namun bagi yang berasal dari tempat lain, Masakan Ikan Bakar Colo Dabu-Dabu ini tentu sanggup kita jadikan tambahan variasi sajian yang sanggup kita sajikan untuk keluarga tercinta di rumah. Penasaran bagaimana enak nya masakan tersebut?


Bahan-Bahan Ikan Bakar Colo Dabu-Dabu 


Bahan dasar dan materi bumbu halus yang dipergunakan pada masakan ini tidaklah begitu banyak dan saya yakin kita semua akan mudah untuk menyiapkannya. Bahan-bahannya yaitu terdiri dari materi dasar dan juga materi tambahan lain. Pertama, kalau kita ingin mencoba mencar ilmu memasak masakan khas ini maka kita siapkan peralatan masak terlebih dahulu. Setelah itu kita siapkan juga aneka macam materi yang diperlukan baik yang berupa materi dasar maupun materi untuk bumbu. 


Supaya tidak bingung, Ikan Bakar Colo Dabu-Dabu sesuai dengan namanya yakni salah satu masakan yang tips trick masaknya di bakar atau dipanggang. Karena merupakan ikan bakar maka untuk sajian ini disiapkan juga semacam sambal sebagai pelengkap yaitu yang sanggup di sebut dabu – dabu lilang. 


Bahan Dasar


  • 1 ekor(500 gram) ikan tongkol (Bisa diganti dengan ikan lain sesuai selera)

  • 2 buah jeruk nipis, ambil airnya

  • 4 siung bawang, parut

  • 1 sdm garam

  • 2 sdm margarine


Bahan Dabu-Dabu Lilang


  • 6 butir bawang merah, iris tipis

  • 12 buah cabe rawit merah, iris halus

  • 4 buah tomat hijau, belah menjadi 8 bagian

  • 2 sdm air lemon cui (buah lemon cina)

  • ½ sdt garam

  • 1 sdt gula pasir




Tips Trick Membuat Ikan Bakar Colo Dabu-Dabu Sulawesi Utara


Apakah anda sudah siap untuk mencoba menyajikan sajian pilihan kali ini? Tenang, tips trick memasak resep ini tidaklah sulit, saya yakin kita semua bisa melakukannya apalagi kalau ada panduan nya. Langkahnya yakni pertama kita akan memperabukan atau memanggang ikan, sesudah itu kita tinggal menyiapkan dabu – dabu lilang sebagai materi tambahan untuk menyajikan masakan ini. Supaya tidak galau kita sanggup melihat panduan yang ada pada resepnya. Panduan tips trick menciptakan masakan ini yaitu sebagai berikut:


  1. Bersihkan ikan tongkol, gurat-gurat kedua sisinya. 

  2. Lumuri dengan air jeruk nipis, bawang putih, dan garam, diamkan selama 30 menit.

  3. Olesi ikan dengan margarine, panggang (bakar) ikan di atas bara api sampai matang dan kering, angkat.

  4. Campur semua materi dabu-dabu lilang, aduk sampai garam dan gula larut. 

  5. Atur ikan tongkol bakar di atas piring saji, kemudian siram dengan dabu-dabu lilang. 

  6. Sajikan selagi hangat untuk 4 orang



Dengan resep ikan bakar ini tentunya makin banyak lagi menu-menu pilihan yang bisa kita sajikan untuk keluarga tercinta. Untuk menerima warta menu-menu Istimewa lainnya jangan lupa untuk terus berkunjung ke website ini.


Masih


Berbicara mengenai masakan yang belum pernah kita sajikan, Resep Membuat Ikan Bakar Colo Dabu-Dabu hanya satu dari sekian banyak jenis sajian yang sanggup kita pilih untuk kita hidangkan di rumah. Selain sajian dari tempat ini tentu masih ada banyak lagi referensi aneka macam sajian lain yang enak dan niscaya sanggup menjadi sajian kejutan bagi keluarga tercinta. 


Sebagai seorang wanita, kita harus pastikan bahwa keluarga kita menerima apa yang baik dan di sukai. Jangan sampai keluarga tercinta kita jejali terus dengan aneka macam menu-menu sehari-hari yang sudah membosankan. Sesekali tak apa kalau kita menyiapkan sajian khusus yang belum pernah kita siapkan sebelumnya. 

Belum ada Komentar untuk "Resep Menciptakan Ikan Bakar Colo Dabu-Dabu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel