Resep Ringan Bakwan Sayuran Spesial

Resep Bakwan Sayuran – Bagi pecinta cemilan seakan-akan bakwan resep kali ini akan sangat cocok untuk dicoba sebab kita akan membahas cara membuat bakwan sayuran yang tentunya sangat menggoda untuk dinikmati. Kalau saya biasanya membuat bakwan sayur ini untuk dihidangkan sebagai pendamping nasi goreng babat dan juga nasi goreng spesial. 


Selain itu, bakwan sayuran ini terkadang saya sajikan untuk sobat minum kopi atau teh di sore hari sambil bersantai bahkan terkadang bisa disajikan bersama mie bakso mantabuah yang rasanya tidak mengecewakan yummy…


Yang terpenting yaitu selain kenyang menyantap cemilan ini juga sehat bagi kita sebab mengandung banyak materi sayur mayur. Untuk jenis kuliner jajanan ini kita bisa memilih sendiri mana yang akan kita buat contohnya kita sanggup memutuskan untuk mencoba:



1) Cara membuat telur dadar khas padang

2) Resep kuliner pecel madiun

3) Resep kuliner ayam bakar khas jawa

4) Resep bakwan gurih

5) Resep kuliner bakwan sayuran

6) Resep bakwan sayuran yummy dan renyah

7) Bahan bakwan sayuran

8) Resep bakwan teri

9) Resep bakwan sayuran renyah


10) Resep bakwan jagung

11) Resep bakwan praktis



Untuk penganan bakwan sendiri ada yang suka dengan tekstur yang empuk dan gurih namun banyak juga yang lebih suka dengan bakwan sayuran yang lebih renyah dan garing. Tentu kita sanggup menyesuaikan saja mana yang ingin dinikmati apakah yang garing renyah atau kenyal lembut.


Selain berisikan sayuran, variasi bakwan ini juga sanggup di buat dengan mengganti sayuran dengan materi jagung atau materi teri. Bakwan ini rasanya yummy dan tutorial membuatnya pun tidaklah begitu sulit. Yang perlu diperhatikan selain dalam pembuatan gabungan yaitu proses penggorengan.


Untuk menghasilkan bakwan yang sesuai selera kita harus sanggup memilih apakah bakwan ini digoreng dengan suhu tinggi, rendah atau sedang. Nah, untuk yang ingin belajar membuat jajanan ini sanggup mengikuti panduan dalam resep bakwan sayuran berikut.



A. Bahan Bakwan Sayuran


Meski saya melakukan kreasi pada resep ini namun untuk bahan-bahan dibawah ini saya sajikan materi yang umum saja. Bila berminat sobat semua bisa berkreasi seakan-akan mengganti kol dengan materi sayuran lain sesuai keinginan. Bahan-bahan umum untuk bakwan sayuran tersebut yaitu:


Bahan Dasar


  • 50 gram tauge, siangi

  • 50 gram paprika merah/hijau, iris tipis

  • 50 gram kol, buang adegan kerasnya, iris tipis

  • 100 gram wortel, potong lidi

  • 2 batang daun bawang, iris halus

  • 2 batang seledri, iris kasar

  • minyak goreng secukupnya


Bahan Adonan 


  • 100 gram tepung terigu

  • 100 gram tepung beras

  • 1 butir telur

  • 200 ml santan dari 1/4 butir kelapa parut


Bahan Bumbu Halus 


  • 5 butir bawang merah

  • 4 siung bawang putih

  • 1/2 sdt merica bulat

  • 1/2 ruas jari kunyit bakar

  • garam secukupnya


Sekali lagi, dalam membuat kuliner ini materi dasarnya tidak harus terpaku pada bahan-bahan yang tertera pada daftar di atas. Kita sanggup mengganti atau mengkombinasikan materi lain untuk membuat hasil akibat yang benar-benar enak.



B. Tutorial Membuat Menu Bakwan Sayuran Spesial


Sudah, tidak perlu galau dan ragu, untuk membuat kuliner ini tidak sulit, bahkan sanggup dikatakan cukup mudah. Kita hanya perlu menyiapkan bahannya, membuat gabungan dari materi dan bumbu yang dibutuhkan lalu menggoreng gabungan tersebut. Sangat mudah, tapi jikalau masih galau sanggup juga belajar memakai panduan yang ada di bawah ini.


  1. Campur gabungan tepung dengan bumbu halus, aduk rata dan menjadi gabungan lembut. 

  2. Masukkan sayuran, aduk rata

  3. Panaskan minyak cukup banyak di atas api sedang. 

  4. Goreng per dua sendok sayuran gabungan sampai matang

  5. Angkat dan tiriskan, sajikan selagi panas



Untuk memenuhi kebutuhan gizi yang bervariasi sekali lagi saya ingatkan bahwa bakwan sayuran ini bisa kita kreasikan dengan sayuran-sayuran sehat lainnya. Yang perlu diperhatikan dalam kreasi ini yaitu jangan sampai rasa khas bakwan hilang sebab bahan-bahan sayur yang kita gunakan.




Semoga resep bakwan sayuran yang ada di atas sanggup menjadi sumber wangsit kita untuk aneka macam sajian yang sanggup kita hidangkan untuk keluarga tercinta. Jangan lupa untuk terus update dengan aneka macam macam resep menarik lain dari situs ini.



Belum ada Komentar untuk "Resep Ringan Bakwan Sayuran Spesial"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel