Resep Sup Kambing Khas Medan

Resep Sup Kambing Khas Medan – Wah untuk kuliner yang satu ini di mana-mana biasanya cukup banyak penggemarnya baik itu yang sesuai dengan cita rasa daerah tertentu maupun jenis sop atau sup umum yang sudah dikenal lebih luas. Kali ini kita akan mencoba menyajikan kreasi kuliner ini  menggunakan cita rasa dari daerah Medan. Tidak kalah dengan yang sudah biasa kita kenal, rasanya mantap, mau ikutan mencoba resep nusantara yang satu ini?

Kreasi kuliner seolah-olah ini sanggup kita gunakan untuk hidangan eksklusif di rumah manakala kita tidak mempunyai banyak waktu luang untuk pergi keluar rumah mencari hidangan yang mantap. Resep sup kambing ini sanggup kita jadikan alternatif aneka macam hidangan kuliner yang biasa dihidangkan untuk keluarga tercinta di rumah. Dengan begitu tidak perlu keluar rumah jikalau kita bisa menciptakan sendiri kuliner yang enak, enak dan sedap seolah-olah ini.


Kenikmatan dari hidangan kuliner seolah-olah ini biasanya bukan hanya terletak pada daging yang dipakai melainkan dari kekuatan rasa kaldu yang ada. Masakan seolah-olah sup ini memang sangat kental dengan rasa yang benar-benar bisa menempel di lidah kita. Jika anda termasuk yang menyukai daging kambing maka olahan sup kambing seolah-olah ini sanggup menjadi salah satu hidangan andalan yang sanggup disajikan. Lalu bagaimana cara menciptakan sup kambing medan tersebut? Mari kita eksklusif ke panduan resep yang ada di bawah ini.



Bahan dan Bumbu Sup Kambing Medan

Berbicara mengenai resep sudah tentu yang pertama akan kita bahas adalah bahan dan bumbu untuk kuliner yang akan di buat. Untuk kuliner medan ini apa saja yang harus kita siapkan? Dari namanya sudah niscaya kita akan membutuhkan daging kambing, tapi daging kambing untuk kuliner sup ini bukan hanya dagingnya saja namun kita akan memakai daging kambing dengan tulang untuk mengatakan cita rasa yang mantap. Mari kita siapkan eksklusif bahan dan bumbu sup kambing tersebut seolah-olah pada daftar di bawah ini.



Bahan



  • 700 gr daging kambing dan tulangnya, tanpa lemak

  • 2,5 ltr air


Bumbu



  • 10 bawang merah, rajang

  • 5 bawang putih, rajang

  • 3 cm jahe, memarkan

  • 250 gr wortel, potong dua

  • 3 tangkai seledri

  • 3 btr kapulaga

  • 2 buah bunga lawang

  • 1 sdt Merica bubuk

  • 2 cm kayu manis

  • 1/2 butir pala, diparut

  • 2 buah Tomat, kupas potong dadu

  • Garam secukupnya

  • Garnish / pelengkap

  • 2 tangkai daun seledri rajan halus

  • 3 tangkai daun bawang rajang halus

  • Bawang goreng


Ingin cita rasa yang kental dan mantap tentu membutuhkan banyak racikan bumbu. Maka dari itu kita siapkan bahan serta aneka macam bumbu yang akan kita gunakan sesuai pada daftar di atas. Semakin lengkap bumbu yang kita gunakan maka akan semakin mantap rasa yang dihasilkan dari kuliner ini. Tentu saja untuk kuliner di rumah kita bisa menyesuaikan dengan keadaan dan keinginan.



Cara Membuat Sup Kambing Khas Medan
Di mana-mana untuk menciptakan sup prosesnya tidak akan berbeda jauh demikian juga dengan resep sup kambing medan yang akan kita buat ini. Bagi yang ingin mencar ilmu menciptakan kuliner ini sendiri di rumah silahkan ikuti langkah-langkah memasak yang di jelaskan di bawah ini.



  1. Bersihkan dan cuci higienis daging kambing, supaya tidak berbau

  2. Didihkan air dan masukkan semua bumbu, kecuali tomat dimasukkan 15 menit sebelum diangkat

  3. Biarkan mendidih kembali selama 5 menit dengan api besar kemudian masukkan daging. 

  4. Didihkan lagi 5 menit kemudian tutup panci dan kecilkan api, masak selama 3 jam. Jika memakai presto waktu memasak akan lebih cepat, tetapi kurangi jumlah air menjadi 2 liter.

  5. Sebaiknya dihidangkan sehari kemudian supaya rasa semakin mantap, panaskan sup selama 15 menit dan tambahkan rajangan seledri dan daun bawang.

  6. Taburi bawang goreng….. sajikan



Wah


Menyajikan sup kambing medan kita sanggup merasakan sensasi berwisata kuliner di tanah Medan tersebut. Lain waktu jikalau masih ingin tau dengan kelezatan kuliner ini kita sanggup berkunjung dan melakukan wisata kuliner ke daerah tersebut bersama keluarga tercinta.


Itu saja pembahasan resep kuliner khas daerah kali ini. Mudah-mudahan sanggup menjadi wangsit hidangan kuliner untuk keluarga di rumah. Semakin banyak resep yang kita kuasai maka akan semakin bervariasi kuliner yang sanggup dihidangkan. Jangan lupa coba juga beberapa hidangan lain yang tak kalah mantap di potongan akhir resep ini. 


Belum ada Komentar untuk "Resep Sup Kambing Khas Medan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel