Resep Tips Trick Menciptakan Bakpao Kacang Merah

Resep Tutorial Membuat Bakpao Kacang Merah – Masakan Istimewa yang akan kita coba bersama ialah satu jenis kue khas daerah ialah kue khas Cina. Namanya “bakpao”, niscaya sudah kenal dengan kue ini bukan? Kue khas ini ialah jenis kue yang dibentuk dengan tutorial di kukus dan memakai materi dasar roti dan kacang merah. Kue ini cocok untuk sahabat kalem maupun sarapan pagi. Bagi yang mau ikutan mencoba menyiapkan sendiri Kue Bakpao Kacang Merah tersebut sanggup gabung dan mencar ilmu dengan panduan berikut ini.


Resep kue yang satu ini – berdasarkan saya pribadi – merupakan salah satu yang harus dipelajari alasannya ialah resepnya bagus, sanggup dikreasikan sesuai dengan harapan dan selera kita. Hal ini karena Bakpao Kacang Merah merupakan jenis kue roti isi yang tentunya variasi isinya bisa diubahsuaikan dengan kebutuhan, minat dan juga harapan kita yang membuat.


Bahan yang diharapkan untuk menciptakan makanan khas ini antara lain ialah tepung terigu, ragi dan beberapa materi kue roti lainnya. Proses pembuatan kue ini tidak terlalu sulit, pertama untuk menciptakan bakpao  ini kita menyiapkan campuran kulit terlebih dahulu, menyiapkan selai isian dan menciptakan bakpao tersebut. Meski tidak terlalu sulit namun untuk kita yang belum pernah menciptakan kue ini sebelumnya sebaiknya memakai panduan Resep Bakpao Kacang Merah dalam proses membuatnya.


Bahan – Bahan Bakpao Kacang Merah


Bahan utama yang akan kita butuhkan untuk menciptakan kue ini ialah terigu dan kacang merah. Bahan-bahan seluruhnya bisa kita bagi menjadi dua jenis materi ialah yang pertama materi untuk campuran kulit dan yang kedua ialah materi untuk isi bakpao tersebut.

1. Bahan Adonan Dasar Kulit
Pertama, untuk menciptakan kue ini kita siapkan materi untuk menciptakan kulit bakpao. Bahan untuk kulit bakpao tersebut terdiri dari dua jenis. Bahan-bahan makanan khas tersebut sanggup disiapkan pribadi sesuai daftar berikut ini.


Bahan 1
– 225 gr tepung terigu
– 1 sdm ragi instan
– 150 ml air


Bahan 2
– 125 gr tepung terigu
– 100 gr gula pasir halus
– 1/2 sdt baking powder
– 1 sdm margarin
– 1,5 sdm air


2. Bahan Pasta Kacang Merah
Setelah menyiapkan materi pertama, kita siapkan juga materi berikutnya ialah materi untuk isi bakpao tersebut. Bahan ini nantinya akan kita olah menjadi pasta kacang yang akan dijadikan isi bakpao tersebut. Bahan tersebut sanggup kita siapkan sesuai daftar di bawah ini.


– 200 gr kacang merah
– 3 liter air
– 1 sdt tawas hijau
– 75 gr gula pasir
– 1 lembar daun pandan



Cara Membuat Bakpao Kacang Merah


Proses menciptakan bakpao akan terbagi menjadi tiga proses. Yang pertama ialah menyiapkan kulit bakpao, menyiapkan isi ialah pasta kacang merah dan yang terakhir membentuk bakpao tersebut. Langkah-langkah secara rinci untuk Cara Membuat Bakpao tersebut bisa kita ikuti seperti yang dijelaskan di bawah ini.


Masakan

Untuk Kulit



  1. Uleni materi A sampai kalis, kemudian diamkan 30 menit sambil ditutup lap/kain basah.

  2. Dalam wadah lain, aduk materi B kemudian campurkan dengan materi A sambil diuleni sampai lembut. Perlu tenaga dan waktu yang agak usang untuk membuatnya menjadi lembut dan elastis. Diamkan selama 30 menit.

  3. Timbang campuran masing-masing 30 gram, kemudian diamkan 15 menit. Adonan siap diisi.


Untuk Isi (Pasta Kacang Merah)



  1. Rebus kacang merah dan tawas sampai lembut dan air terserap.

  2. Masukkan gula, kemudian aduk sampai kalis. Setelah dingin, bulatkan sebesar kelereng untuk materi pengisi pao. 


Untuk Bakpao Kacang Merah



  1. Ambil campuran kulit pao, kemudian isi, bentuk bulat.

  2. Letakkan di atas selembar kertas roti atau sepotong daun sebelum di kukus

  3. Diamkan 15 menit kemudian kukus sampai matang dengan api kecil.


Sekarang semua proses sudah kita selesaikan, kita tinggal menunggu proses final ialah menunggu semua bakpao tersebut matang dan siap di sajikan. Untuk yang baru mencar ilmu seperti kita ini hendaknya kita perhatikan langkahnya sesuai pada panduan yang ada di Resep Tutorial Membuat Bakpao Kacang Merah di atas. Dengan tabah dan selalu mencar ilmu tentunya kita semua sanggup menciptakan sendiri kue bakpao seperti ini bahkan dengan variasi isi yang sanggup disesuaikan.


Jangan lupa, selain resep bakpao, masih banyak resep khas dan Istimewa lain yang sanggup kita pelajari dan kita coba di rumah. Kita sanggup menjadi resep kue yang kita suka di sini alasannya ialah situs makanan khas daerah ini memang situs khusus yang membahas berbagai resep makanan khas dari berbagai daerah. 



Belum ada Komentar untuk "Resep Tips Trick Menciptakan Bakpao Kacang Merah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel