Resep Udang Saus Mentega Khas Cina

Resep Udang Saus Mentega Khas Cina – Belajar sajian baru lagi yuk, kali ini khusus untuk anda semua yang suka dengan udang. Menu kuliner luar negeri ini namanya “Udang Saus Mentega”, kalau mau anda sanggup belajar memasak udang saus mentega ini dengan panduan yang akan diberikan. Akan dibahas tips trick menciptakan dari kuliner tersebut lengkap dengan informasi mengenai materi dan bumbu serta proses memasaknya.


Sesuai dengan namanya, masakan udang saus mentega ini tentu memakai materi dasar daging udang, cocok benar untuk anda yang doyan banget dengan kuliner materi dasar udang. Untuk yang alergi udang sanggup mencoba resep lain di cuilan bawah. Pada website kuliner khas ini kita akan mencoba sebenarnya menyajikan jenis kuliner tersebut, mau ikutan?


Secara keseluruhan untuk memasak sajian Istimewa ini tidaklah sulit, kenapa? Karena bahan-bahan yang dibutuhkan tidak sulit untuk disiapkan dan tips trick membuatnya pun sanggup diikuti dengan mudah. Penasaran dengan sajian ini, silahkan ikuti panduan berikut!




Bahan Udang Saus Mentega Spesial



Pertama kita akan menyiapkan semua materi dasar, bumbu dan juga peralatan masak yang akan digunakan. Setelah itu baru kita menuju proses memasak, apa saja materi yang diperlukan, berikut materi udang saus mentega selengkapnya!


– 1 kg udang besar, keluarkan urat hitam dari punggung, biarkan kepala dan ekornya


– 1/2 sdt garam

– 200g margarin, untuk menggoreng

– 3 siung bawang putih, cincang

– 2 cm jahe, cincang

– 125 ml saus tomat

– 1 sdm kecap asin encer

– 1/2 sdt gula pasir

– 1 sdt cuka

– 2 btg daun bawang, iris 2 cm

– 1 sdt tepung kanji, larutkan dalam 100 ml air



Tutorial Membuat Masakan Udang Saus Mentega


Sudah siap dengan semua yang dibutuhkan, mari kita mulai proses memasaknya. Caranya tidak ribet, anda sanggup ikuti langkah demi langkah seperti dijelaskan sebagai berikut.




  1. Lumuri udang dengan garam, sisihkan 5 menit

  2. Goreng udang dengan margarin. Begitu udang berubah warna, segera angkat dan tiriskan.

  3. Panaskan 5 sdm margarin bekas menggoreng udang, tumis bawang putih dan jahe hingga harum, masukkan saus tomat, kecap, gula, cuka, dan daun bawang.

  4. Masukkan udang goreng, aduk, masukkan larutan kanji. 

  5. Aduk hingga saus mengental, angkat. Hidangkan panas.


Praktis bukan Resep Udang Saus Mentega Khas Cina tersebut, ya tentu anda sanggup dengan leluasa mengikutinya. Dengan belajar sajian ini kini anda mempunyai satu pemanis resep luar negeri lagi yang sanggup disajikan untuk keluarga tercinta.


Jangan lupa, masih banyak resep lain yang sanggup anda pelajari dan coba di rumah. Banyak, anda sanggup menentukan mana yang sesuai dengan selera anda. Jangan lupa, kreasi anda akan melahirkan resep yang lebih mantap dan tentunya sesuai dengan lidah kita. Terima kasih, selamat mencoba!


Belum ada Komentar untuk "Resep Udang Saus Mentega Khas Cina"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel