Sempat Jatuh Diputaran Akhir, Marquez Tetap Pertama Di Motogp Valencia

Marc Marquez memantapkan diri sebagai yang tercepat pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (11/11). Pebalap Repsol Honda itu dipastikan menjadi pebalap finish pertama dalam MotoGP Valencia, Minggu (12/11).


Selain keberhasilan mengisi posisi start pertama, kegagalan Andrea Dovizioso membukukan waktu tercepat menciptakan Marquez semakin di atas angin untuk meraih gelar pada ekspresi lebih banyak didominasi ini.


Pada sesi kualifikasi Marc Marquez secara sedikit demi sedikit mempertajam waktunya dengan di kisaran satu menit 30 detik, pemuncak klasemen yang berpeluang besar menjadi juara MotoGP 2017 itu lalu mencapai catatan waktu 1 menit 29,897 detik.


Marquez meski sempat terjatuh pada kualifikasi memasuki menit-menit akhir. Insiden itu tidak memengaruhi posisi Marquez dalam start di MotoGP Valencia.


Pole Position ke-45 bagi Marquez menjadikannya sebagai pebalap ketiga yang paling sering menjadi pemimpin balap sesudah Mick Doohan dan Valentino Rossi.


Kompetitor terdekat Marquez dalam perebutan gelar juara, Andrea Dovizioso hanya menempati posisi kesembilan dalam start, terpaut satu koma 064 detik dari Marquez.


Dibelakangnya ada Johann Zarco dan Andrea Iannone yang menjadi pebalap tercepat kedua dan ketiga dipastikan akan berada di baris terdepan pada start MotoGP Valencia.


Jorge Lorenzo yang sempat terjatuh di sesi kualifikasi sanggup tampil impresif dengan membukukan catatan waktu terbaik keempat. Di baris start kedua, Lorenzo akan berdampingan dengan Dani Pedrosa dan Michele Pirro.


Valentino Rossi akan memimpin baris ketiga. Rossi berada di depan Aleix Espargaro dan Dovizioso. Sedangkan rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales ada di posisi start ke-13.


Belum ada Komentar untuk "Sempat Jatuh Diputaran Akhir, Marquez Tetap Pertama Di Motogp Valencia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel