Resep Kue Lumpur Kentang Yang Mudah

Resep Kue Lumpur Kentang – Mau mencoba membuat Kue Lumpur Kentang sendiri di rumah? Anda sanggup menerima resep kuliner ringan anggun tradisional tersebut disini. Sudah disiapkan lengkap tentang aneka macam materi dan juga panduan atau langkah-langkah dalam menciptakan kuliner ringan anggun ini. Membuatnya tidak begitu sulit, asal kita mau mencoba dan mencar ilmu maka kuliner ringan anggun ini niscaya akan menjadi salah satu kuliner ringan anggun andalan kita.


Seperti kita tahu, kue lumpur merupakan kuliner ringan anggun tradisional nusantara yang menjadi salah satu hidangan wajib di aneka macam aktivitas sopan santun tradisional masyarakat Indonesia. Kue ini merupakan kuliner ringan anggun jajanan pasar dan kuliner ringan yang favorit dengan tekstur lembut ditambah aroma vanili atau pandan wangi.


Bahan dan tutorial untuk untuk menciptakan kuliner ringan anggun lumpur kentang ini cukup sederhana sehingga kue lumpur kentang ini sanggup dijadikan pilihan bagi yang ingin menciptakan sendiri kuliner ringan anggun di rumah. Biasanya kuliner ringan anggun khas kawasan ini disajikan ketika lebaran idul fitri, jikalau anda ingin mencar ilmu anda sanggup mulai dari sini dengan panduan cara menciptakan kuliner ringan anggun lumpur kentang yang sudah disiapkan.



Bahan Kue Lumpur Kentang


Tentu saja, kita akan mulai dengan menyiapkan aneka macam hal yang dibutuhkan. Pertama tentu kita siapkan peralatan pembuat kuliner ringan anggun yang akan kita gunakan. Setelah itu kita siapkan bahan-bahan kuliner ringan anggun yang akan diolah menjadi kuliner ringan anggun khas tersebut. Untuk materi kuliner ringan anggun lumpur kentang ini mari kita siapkan sesuai daftar yang ada di bawah ini.



  • 150 gr tepung terigu

  • 1/2 kg kentang

  • 150 gr gula

  • 4 buah telur

  • 1,5 cup santan)*, tambahkan 1 sdt garam (direbus)

  • 2 sdm “cream butter” cair

  • Kismis secukupnya

  • Vanili secukupnya


)* Takaran 1 cup untuk materi cairan 250 ml. Makara 1 1/2 cup santan pada resep di atas = 375 ml santan. “Cream butter” ialah mentega yang berbahan dasar krim dari susu, berbeda dengan mentega yang biasanya berbahan dasar lemak hewani.


Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Mudah


Kendala utama yang sering menyurutkan niat kita untuk menciptakan kuliner ringan anggun ialah proses pembuatan yang rumit dan membutuhkan ketelatenan dan kesabaran. Tentu saja, semua harus dibentuk dengan tabah dan telaten untuk menerima hasil yang memuaskan, begitu juga dengan resep kuliner ringan anggun ini. Nah, bagi yang ingin ikutan mencar ilmu menciptakan kuliner ringan anggun ini sanggup pribadi mempelajari dulu proses pembuatan kuliner ringan anggun tersebut sebagai berikut.



  1. Kukus kentang, hancurkan dan kocok sampai halus. Campur dengan tepung terigu, gula. 

  2. Masukkan santan panas sambil diaduk, lalu masukkan telur satu per satu sambil dikocok pelan-pelan, beri mentega cair dan vanili.

  3. Lumuri cetakan kuliner ringan anggun lumpur dengan mentega, lalu tuangkan campuran sampai penuh dan beri kismis.

  4. Oven sampai kuning 

  5. Sajikan untuk : +/- 10 buah


Tidak begitu sulit bukan? Ya, meski baru pertama kali tetapi kita harus yakin bahwa kita sanggup menciptakan sendiri kuliner ringan anggun enak tersebut. Sabar, ketika pertama menciptakan mungkin akibatnya kurang memuaskan namun jikalau mau mencoba dan mencar ilmu lagi pastinya kuliner ringan anggun tersebut akan lebih sempurna lagi.


Anda


Kalau anda sudah membuat Resep Kue Lumpur Kentang di atas jangan lupa coba juga beberapa kuliner ringan anggun yummy lain yang ada di bawah. Mudah-mudahan resep kuliner ringan anggun kali ini sanggup menjadi pola pelengkap bagi anda semua khususnya yang gemar menciptakan kuliner ringan anggun sendiri.



Belum ada Komentar untuk "Resep Kue Lumpur Kentang Yang Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel