Cara Menciptakan Biskuit Palem Renyah Khas Perancis


Cara Membuat Biskuit Palem Renyah Khas Perancis – Yuk mencar ilmu menciptakan kuliner ringan manis enak ala luar negeri, mau? Kalau mau anda sanggup ikutan mencar ilmu masak kali ini yang akan mencoba sebuah resep baru ialah resep kue. Lumayan untuk menambah koleksi jajanan atau snack biskuit yang sudah ada di rumah yang biasa disajikan untuk keluarga.


Pastikan anda tidak ketinggalan ya, dan pastikan juga anda siapkan buku resepnya terlebih dahulu. Kalau sudah baru anda sanggup gabung bersama mencoba menu ini. Dijamin deh, dijamin pinter kalau anda mau terus mencar ilmu dari banyak sekali resep spesial yang dibahas disini.


Kue apa yang akan kita buat hari ini? Yapz, nama kerennya ialah Palmiers atau kita bias menyebutnya dengan sebutan yang lebih simpel ialah Biskuit Palem. Asli kuliner ringan manis ini berasal dari negara Perancis looh, sudah tahu kan? Pastinya anda tahu dong, ya sudah tidak usah kita bahas dilema sejarah palmiers tersebut alasannya yaitu ialah kita memang bukan ahlinya. Sekarang kita akan pribadi aja membahas Resep Biskuit Palem Renyah tersebut.



Sekilas mengenai kuliner ringan manis ini, materi dasar yang dipakai yaitu puff pastry (dengan materi butter sebagai materi utama). Bahan lainnya seakan-akan gula kastor dan juga mentega. Bagaimana dengan tips trick membuatnya? Anda tidak perlu khawatir, meski tergolong resep serapan dari luar namun sanggup dikatakan untuk menciptakan biskuit ini tidak terlalu sulit, jadi anda sanggup mencar ilmu sendiri. 



Bahan – Bahan / Ingredients

Anda yang ingin mencoba renyahnya biskuit ala Perancis ini sanggup pribadi mencari dan menyiapkan bahan-bahannya. Bahan-bahan yang dibutuhakan untuk Biskuit Palem ini ialah seakan-akan dalam daftar materi yang ada di bawah ini, silahkan disiapkan.
1 bungkus puff pastry siap pakai

4 – 5 sdm gula kastor (bisa gula putih yang agak halus)

20 gr mentega dilelehkan

1/2 sdt kayu manis bubuk (optional)

1 sdm madu


Cara Membuat Biskuit Palem Renyah Khas Perancis
Untuk yang baru pertama kali sebaiknya anda baca terlebih dahulu petunjuk proses pembuatan biskuit ini dengan baik. Setelah anda benar-benar mengetahui langkah-langkahnya baru anda sanggup mencobanya langsung. Untuk menciptakan Biskuit Palem Renyah tersebut caranya ialah sebagai berikut:



  1. Saring atau tabur 2 – 2.5 sdm gula diatas meja kerja, letakkan puff pastry di atasnya dan giling sedikit supaya gula melekat.

  2. Oleskan mentega di atas pastry kemudian taburkan sisa gula bersama kayu manis bubuk 

  3. Lipat pecahan memanjang sebelah kanan dan kiri dan kanan kira-kira 1/4 bagian. Lipat lagi keduanya sampai bertemu ditengah dan bersentuhan (rapat), tekan lagi sedikit di kedua sisi. Dengan memakai kertas pembungkus istirahatkan pastry dalam kulkas sekurangnya 30 menit.

  4. Panaskan panggangan 200 C atau jikalau panggangan memakai kipas 180 C

  5. Keluarkan pastry dari kulkas, olesi dengan mentega cair kedua sisinya dan potong setebal 1 cm 

  6. Letakkan diatas loyang yang dialasi kertas roti (atau pakai loyang non stick). Beri jarak yang cukup diantaranya (biskuit ini akan mengembang selama dipanggang), tekan sedikit pecahan atas dan buka sedikit pecahan bawah masing-masing biskuit untuk menerima bentuk yang elok (lihat gambar). Olesi lagi dengan mentega cair.

  7. Letakan loyang dibagian tengah oven. Kalau anda memiliki panggangan dengan mode kipas, sebaiknya gunakan mode ini alasannya yaitu ialah warna biskuit akan lebih seragam.

  8. Campur madu dengan sisa mentega 

  9. Panggang selama 20 – 25 menit ( balikkan setelah setengah jalan) sampai berwarna kecoklatan. Olesi masing-masing biskuit dengan adonan madu dan mentega. Dinginkan beberapa menit, sebelum disajikan.


Kalau tidak memuaskan kesudahannya jangan putus asa, waktu pertama kali menciptakan mungkin kesudahannya tidak akan terlalu maksimal tapi anda niscaya sanggup menciptakan palmiers ini dengan enak dan tentunya renyah. 


Cara



Itu dulu ya, silahkan anda coba Cara Membuat Biskuit Palem ini di rumah masing-masing. Jangan lupa, lihat juga beberapa resep kuliner ringan manis renyah lain yang ada di pecahan bawah artikel ini. Semoga ilham menu kali ini berkenan di hati anda. Terima kasih, selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara Menciptakan Biskuit Palem Renyah Khas Perancis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel