Cara Menciptakan Ikan Bakar Sambal Kecap

Cara Membuat Ikan Bakar Sambal Kecap – Ikan bakar merupakan salah satu kuliner yang banyak disukai alasannya rasanya yang yummy tanpa minyak. Bagi anda yang suka dengan ikan bakar dan sering membuat kuliner seolah-olah ini sanggup mencoba resep yang akan kita bahas sekarang.


Untuk Resep Ikan Bakar Sambal Kecap ini sanggup dipakai untuk berbagai jenis ikan yang anda suka, sanggup ikan gurameh, ikan mas, nila dan berbagai ikan lain yang anda suka. Ikan bakar yummy dan gurih akan menjadi kuliner yang sangat kita nikmati apalagi dengan penggunaan bumbu rempah segar yang khas. 


Dulu paling sering menyajikan kuliner materi dasar ikan hanya di goreng dengan resep yang sudah sangat sering digunakan. Awalnya keluarga di rumah sangat menikmati kuliner sederhana tersebut namun usang kelamaan mereka jenuh dan bosan. 


Perlu ada kreasi kuliner dengan materi dasar ikan, jikalau biasanya dimasak goreng atau model tumisan atau dibakar dengan resep seadanya maka kini perlu berkreasi membuat hidangan ikan bakar baru dari materi dasar ikan tersebut.


Jika anda ingin juga mencoba hidangan kuliner yang satu ini anda sanggup mencobanya bersama disini. Bahan-bahan yang diharapkan tidak banyak dan mudah disiapkan. Bumbu rempah yang diharapkan juga tidaklah sulit untuk disiapkan sedangkan tutorial memasak hidangan ini pun dijamin mudah seolah-olah hidangan bakar lainnya. 


Bahan dan Bumbu Ikan Bakar Sambal Kecap


Kalau anda sudah siap membuat masakan ikan bakar bumbu kecap tersebut mari mulai pribadi dengan menyiapkan materi dan bumbu yang di butuhkan.


Bahan – Bahan

1 ekor Ikan ukuran sedang

5 sdm Kecap Manis

3 sdm Minyak untuk tumis

2 sdm Air Jeruk Nipis

1 sdm Air Asam Jawa


Bahan Bumbu

3 Cabe Merah Keriting

2 buah Cabe Rawit

7 siung Bawang Merah

4 siung Bawang Putih

2 sdt Ketumbar bubuk

1 ruas jari Jahe

1 sdt Garam


Bahan Sambal 

Kecap Manis

Tomat

Cabe Rawit

Bawang Merah

Air Jeruk Nipis


Cara Membuat Ikan Bakar Sambal Kecap

Yang paling usang yakni menyiapkan bumbu dan proses memanggang atau membakar. Supaya tidak menunggu terlalu usang dan sanggup segera disajikan kita mulai saja pribadi memasak hidangan Istimewa tersebut dengan langkah sebagai berikut.



  1. Bersihkan adegan perut ikan kemudian cuci bersih.

  2. Masukkan ikan ke dalam wadah rendam dengan perasan air jeruk, aduk secara merata kemudian diamkan selama 20 menit.

  3. Tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai harum kemudian tambahkan air asam jawa dan kecap cantik dan aduk sampai rata. Angkat

  4. Olesi ikan dengan bumbu yang telah matang kemudian bakar ikan sambil kembali dioles memakai sisa bumbu sampai matang.



Ikan


Apa lagi yang di tunggu, selain yummy dan gurih kuliner seolah-olah ini memang populer murah dan mudah disiapkan. Mudah-mudahan dengan aksesori koleksi resep ikan bakar yang satu ini sanggup menambah variasi hidangan yang sanggup disajikan. Semakin banyak jenisnya maka kita tidak akan bosan menyantapnya. Terakhir pastikan anda tambahkan sedikit cinta sebagai bumbu pamungkas, selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara Menciptakan Ikan Bakar Sambal Kecap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel