Cara Menciptakan Itik Panggang Khas Kalimantan

Cara Membuat Itik Panggang Khas Kalimantan – Keluarga di rumah paling suka dengan sajian panggang, apa saja maunya di panggang atau di bakar sampai terkadang kewalahan mencari resep masakan panggang yang yang jarang dibuat. Salah satu sajian panggang yang menjadi pilihan adalah Itik Panggang Khas Kalimantan, merupakan masakan khas dari Kalimantan Selatan yang cukup enak dan lezat.



Kalau di daerah asalnya masakan ini biasanya disajikan pada aktivitas khusus yaitu aktivitas kelahiran. Disini kita akan coba berkreasi dengan resep orisinil tersebut untuk menerima resep itik yang sesuai dengan selera lidah kita. 


Jika anda ingin atau sedang mencari resep itik panggang anda sanggup bergabung disini untuk belajar memasak masakan khas daerah yang satu ini. Tidak susah pastinya, materi dan bumbunya juga simpel disiapkan dan yang terpenting yakni kita belajar sajian baru.


Bahan dan Bumbu Itik Panggang Khas Kalimantan


Seperti juga sajian sejenis ini, materi dan bumbu yang dipakai tidaklah terlalu banyak dan tergolong simpel untuk disiapkan. Apa saja, pertama tentu daging itik sebagai materi dasar, ada juga jeruk nipis, jahe, untuk bumbu seakan-akan bawang dan juga merica dan ketumbar. 


Apalagi materi dan bumbu lainnya, berikut dibawah ini merupakan bahan-bahan dan juga bumbu untuk masakan Kal-Sel tersebut, lengkap dengan dosis pada tabel.


Bahan-bahan

1 ekor itik 

2 butir jeruk nipis, ambil airnya 

5 cm jahe, parut 

3 sdm kecap manis, jikalau suka 

50 ml minyak goreng 


Bumbu halus

10 siung bawang merah 

8 siung bawang putih 

1 sdm ketumbar, sangrai 

½ sdt merica butiran 

2 sdt garam 


Tutorial Membuat Itik Panggang Khas Kalimantan


Sudah siap mencoba masakan ini, kalau sudah siap pribadi kita mulai saja membuat Resep Itik Panggang ini. Bagaimana caranya, tentu simpel pertama kita siapkan bahan-bahan, bumbunya juga jangan lupa disiapkan semua, sehabis itu masak itik panggang ini dengan mengikuti langkah-langkah memasak sebagai berikut:



  1. Bakar angsa utuh di atas bara api sampai berminyak dan bulu halusnya habis. 

  2. Potong-potong bebek, lumuri air jeruk nipis dan jahe parut. Sisihkan 

  3. Campur bumbu halus dengan kecap manis, dan minyak goreng. 

  4. Ratakan pada bebek. Tusuk-tusuk daging angsa supaya bumbu meresap. 

  5. Diamkan dalam kulkas selama

  6. Bakar/panggang angsa di atas bara (kecil) sambil balik-balik dan olesi dengan sisa bumbu. 

  7. Bakar sampai matangnya merata. Angkat, sajikan.


Sajian masakan khas Kalimantan ini mudah-mudahan sanggup menjadi salah satu sajian yang sanggup mengisi kekosongan program masakan yang ada. Bisa disajikan sebagai pendamping atau pengganti kuliner-kuliner nusantara lain yang biasa anda sajikan. Silahkan coba juga beberapa sajian Kalimantan Selatan, Resep Kalimantan, lain di cuilan bawah.



Belum ada Komentar untuk "Cara Menciptakan Itik Panggang Khas Kalimantan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel