Cara Menciptakan Nasi Uduk Sederhana Yang Lezat

Cara Membuat Nasi Uduk Sederhana Yang Lezat – Orang kita memang tak sanggup jauh dari nasi, hal ini sanggup dilihat dengan banyaknya variasi masakan dengan materi dasar nasi yang ada di aneka macam daerah. Salah satu yang populer yaitu masakan nasi uduk yang akan kita bahas sekarang.



Masakan ini merupakan olahan nasi yang dimasak dengan tambahan bumbu khusus sehingga nasi mempunyai rasa lezat, gurih dan khas. Untuk masakan nasi uduk ini sendiri tidak hanya satu dua jenis tetapi ada banyak variasi yang berkembang di masyarakat seolah-olah contohnya nasi uduk kebon kacang dari Betawi. Untuk yang akan kita bahas disini yaitu resep nasi uduk sederhana yang sanggup dengan mudah kita masak sendiri di rumah.



Inti dari proses masak menu khas tempat ini yaitu memasak nasi yang ada rasanya, jadi prosesnya tidak sulit alias mudah. Bahan yang dipakai seolah-olah beras dan santan juga sangat mudah untuk kita siapkan. Jika anda sudah sering menghidangkan menu nusantara tersebut ada baiknya anda mulai melakukan kreasi atau improvisasi dari aneka macam resep yang sudah anda miliki. Dengan demikian kesukaan pada menu ini tidak akan berkurang.



Anda yang sedang mencar ilmu masak juga sanggup mencoba membuatnya sendiri di rumah. Jika berminat ingin mencoba silahkan gunakan panduan memasak yang akan dibahas berikut ini. Selain masakan disini anda juga sanggup mencar ilmu resep kue dan jajanan lain.


Bahan – Bahan Nasi Uduk Lezat 


Untuk resep ini bahannya tidak terlalu banyak, dan mudah untuk disiapkan. Anda yang ingin mencar ilmu sanggup pribadi bersiap-siap untuk menyediakan aneka macam materi dan bumbu yang diperlukan. Bahan dan bumbu uduk tersebut seolah-olah pada daftar berikut.

– Beras 1 kg, cuci bersih

– Santan dari 1 butir kelapa, buat menjadi 1250 cc

– daun salam 2 lbr

– lengkuas 1 ruas dimemarkan

– daun pandan 2 lbr

– garam 1sdt

– bawang merah goreng



Kalau anda sudah familiar dengan materi di atas dan tahu hasil risikonya anda sanggup juga berkreasi dengan bahan-bahan tersebut. Jika suka anda sanggup menambah beberapa materi lain yang sesuai agar menu uduk yang anda buat sanggup lebih enak dan tentunya sesuai dengan selera.



Sebagai contoh, terkadang saya menambahkan beberapa materi pemanis penyajian seolah-olah kerupuk, telor goreng atau bahkan beberapa lalapan dengan rasa yang khas contohnya petai. Silahkan anda sesuaikan dengan impian dan selera anda.



Cara Membuat Nasi Uduk Sederhana Lezat 

Namanya juga sederhana niscaya tips trick memasaknya tidak sulit. Anda tidak perlu terlalu repot bila memakai panduan resep ini alasannya ialah ini merupakan resep standar yang tidak begitu banyak variasi. Jika anda sudah siap memasak masakan ini anda sanggup pribadi mulai dengan langkah-langkah sebagai berikut:



  1. Masak santan dengan daun salam, lengkuas, daun pandan dan garam sampai mendidih.

  2. Campur beras, aron sampai santan mengering. 

  3. Lalu kukus sampai matang.

  4. Sajikan dengan taburan bawang merah goreng.


Silahkan gunakan resep ini dulu, sehabis anda mencobanya lain waktu anda sanggup berkreasi dengan aneka macam perubahan dan pembiasaan materi seolah-olah di sebutkan di atas.




Cara




Masakan yang biasanya dijajakan dipinggir jalan ini – kalau boleh jujur – memang akan lebih terasa enak bila disantap dipinggir jalan, ada sensasi rasa yang berbeda dibanding ketika kita menyantap nasi uduk yang kita buat sendiri di rumah. Apapun itu yang terperinci untuk kesehatan dan rasa yang pas tentu akan lebih baik bila kita menyajikan sendiri masakan tersebut untuk keluarga tercinta. Itu saja, selamat mencoba Membuat Nasi Uduk Yang Lezat tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menciptakan Nasi Uduk Sederhana Yang Lezat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel