Cara Menciptakan Resep Bajigur Yang Mudah

Cara Membuat Resep Bajigur Yang Mudah – Pernah dengar bukan nama dari minuman ini? Ya, jenis minuman khas tempat ini cukup populer dan banyak disukai. Anda sanggup menjumpai minuman segar ini dijajakan di pinggir jalan dengan mengunakan gerobak terutama di tempat asalnya. Jika anda ingin tau dan ingin mencoba membuatnya sendiri maka anda sanggup mengikuti panduan berikut.



Seperti kita ketahui, Bajigur yaitu minuman khas Indonesia dari tempat Jawa Barat. Minuman ini biasa dijual dengan memakai gerobak yang menyertakan kompor alasannya yaitu minuman ini lebih yummy bila diminum dalam keadaan hangat. Biasanya minuman ini paling sering diminum pada sore hari saat kalem bersama orang terkasih. Anda sanggup menikmati minuman ini bersama pisang rebus dan atau kacang rebus, lebih nikmat tentunya. 

Sebenarnya minuman ini sanggup dikatakan sebagai variasi minuman kopi yang pada pembuatannya memakai beberapa kombinasi materi lain. Untuk membuatnya cukup mudah, anda sanggup pribadi praktek dengan melihat panduan dalam Resep Bajigur yang akan diberikan. Berminat mencoba minuman ini?




Bahan Minuman Bajigur


Minuman khas dari Jawa Barat ini tidak hanya terbuat dari kopi saja melainkan ada beberapa komplemen yang membuatnya menjadi cukup spesial. Minuman bajigur memakai materi lain contohnya garam, gula jawa dan juga santan.


Jika anda ingin mencar ilmu menciptakan bajigur anda sanggup menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Bahan untuk bajigur tersebut yaitu sebagai berikut:




  • 5 sendok teh kopi.

  • ¼ sendok teh garam.

  • 125 cc sirup gula jawa.

  • 750 cc santan dari ½ butir kelapa.

  • 1 bungkus vanili.

  • 150 gram buah atep (kolang-kaling), dicuci higienis dan diiris tipis memanjang, direbus sampai matang.


Tidak sulit bukan untuk menyiapkan semua materi di atas? Kalau sudah siap semua anda sanggup mulai membuatnya dengan mempelajari prosesnya di bawah ini.




Cara Membuat Resep Bajigur Yang Mudah



Praktis atau sulit itu tergantung bagaimana anda belajar, pastinya tidak akan sulit kalau anda memakai panduan yang ada. Untuk lebih simpel dalam menciptakan minuman bajigur silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.



  1. Campur kopi, garam, gula jawa dan santan, kemudian aduk rata. 

  2. Kemudian masak adonan ini sambil diaduk-aduk sampai mendidih dengan api sedang. Tambahkan vanili.

  3. Masukkan irisan buah atep yang sudah lunak dan matang. Aduk rata. 

  4. Angkat dan hidangkan panas-panas dalam cangkir/gelas


Meski anda baru mencar ilmu niscaya tidak begitu sulit bukan? Ya, pertama kali menciptakan minuman khas ini juga pribadi jadi dan enak. Sekarang giliran anda semua mencobanya sendiri di rumah. Jangan lupa kuliner pendampingnya ya, supaya tambah mantap.



Pernah


Selain Cara Membuat Resep Bajigur Yang Mudah masih ada lagi beberapa resep minuman khas tempat yang sanggup anda coba sajikan. Ada banyak pilihan minuman orisinil tempat yang kaya rasa dan sensasi, pilih saja dari mana asal daerahnya. Selain itu jangan lupa untuk mencoba beberapa resep kuliner pilihan hari ini, lihat di belahan bawah ya!

Belum ada Komentar untuk "Cara Menciptakan Resep Bajigur Yang Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel