Kue Nagasari (Lambang Sari), Camilan Bagus Khas Tradisional

Kue Nagasari (Lambang Sari), Kue Khas Tradisional – yakni sejenis makanan ringan anggun yang terbuat dari tepung beras dengan isian buah pisang di dalamnya. Kue ini mempunyai cita rasa lembut dibagian kulit dan anggun pada episode isinya. Untuk menciptakan makanan ringan anggun ini tidak sulit, teknik memasak yang dipakai dalam makanan ringan anggun ini yakni di kukus – gabungan yang telah diisi buah pisang dibungkus dengan daun pisang kemudian di kukus sampai matang kurang lebih 30 menit.


Jika anda berasal dari desa mungkin anda sudah tidak absurd dengan makanan ini. Makanan ini biasa disajikan pada acara-acara tertentu seperti jadwal pernikahan, syukuran dan beberapa tutorial lain. Dulu, Kue Nagasari atau yang juga dikenal dengan sebutan Lambang Sari ini sangatlah terkenal di masyarakat dan bahkan menjadi salah satu makanan ringan anggun wajib yang selalu disajikan pada acara-acara besar. 


Meski kini sudah agak jarang kita jumpai namun masih banyak masyarakat yang bekerjsama menyukai makanan ringan anggun tradisional nagasari tersebut. Bahkan beberapa telah mencoba memperlihatkan beberapa variasi sehingga makanan ringan anggun lembut tersebut tampilannya lebih menarik. 


Pada edisi resep makanan ringan anggun nusantara ini kita tidak akan berputar-putar hanya membahas mengenai makanan ringan anggun ini saja tetapi kita akan menghadirkan juga Resep Kue Nagasari (Lambang Sari) yang mampu dipakai sebagai panduan atau rujukan bagi yang ingin mencar ilmu membuatnya di rumah.



Bahan – Bahan Kue Nagasari (Lambang Sari)


Jika anda ingin menciptakan makanan ringan anggun nagasari anda tidak perlu khawatir alasannya yaitu bahan-bahan yang dibutuhkan tidak banyak dan pastinya sangat praktis untuk disiapkan. Untuk ukuran kue, pembuatan makanan ringan anggun lambang sari ini tidak cukup praktis dan tidak ribet, apalagi didukung dengan materi yang praktis didapat tersebut. 



Supaya tidak terlalu usang membaca panduan ini, khusus untuk anda yang ingin mencoba menciptakan sendiri makanan ringan anggun khas nusantara ini anda mampu menyiapkan semua bahannya sesuai daftar materi berikut.


  • 500 gram tepung beras.

  • 75 gram tepung sagu.

  • 300 gram gula pasir.

  • 1 sendok teh garam.

  • 5 lembar daun pandan, ikat simpul.

  • 2 liter santan dari 1,5 kelapa.

  • 4-5 buah pisang tanduk, kukus sebentar

  • daun pisang untuk membungkus



Sedikit bukan materi yang dibutuhkan? Sekarang silahkan disiapkan semua materi di atas sesuai dengan dosis yang dicantumkan pada daftar tersebut. Setelah itu anda mampu mulai mempelajari bagaimana proses pembuatannya di episode bawah.



Cara Membuat Kue Nagasari (Lambang Sari) Khas


Yang agak sulit dalam proses pembuatan mungkin dikala menyiapkan adonan, tapi tidak perlu khawatir, anda mampu mengikuti langkah demi langkah pada proses menciptakan makanan ringan anggun ini seperti yang akan dijelaskan di bawah ini. Jika sudah siap, langkah menciptakan makanan ringan anggun tradisional ini sebagai berikut:



  • Cairkan tepung beras dengan sebagian santan, sisihkan.

  • Rebus sisa santan bersama daun pandan dan garam. Masukkan cairan tepung beras dan gula pasir. Aduk sampai kental. 

  • Angkat, kemudian masukkan tepung sagu bertahap sambil diaduk cepat.

  • Ambil selembar daun pisang, letakkan 1 sdm gabungan tepung. Beri sepotong pisang, tutup lagi dengan gabungan tepung. Bungkus kemudian lipat kedua ujungnya.

  • Kukus sampai matang selama 30 menit. Angkat dan sajikan.



yakni


Jika dibandingkan dengan menciptakan aneka macam makanan ringan anggun modern tentu tutorial menciptakan makanan ringan anggun lambang sari ini sangatlah praktis dan tidak ribet. Meski begitu untuk anda yang belum pernah sama sekali membuatnya perlu mencar ilmu dari panduan resep yang ada. 


Selain makanan ringan anggun ini banyak juga makanan ringan anggun lain yang enak dan tak kalah seru dari makanan ringan anggun ini. Mau mencobanya? Anda mampu mempelajari resep aneka macam makanan ringan anggun khas daerah tersebut di episode bawah tulisan ini. Jangan lupa untuk mencatat aneka macam resep yang dibutuhkan, anda mampu juga mencetak eksklusif panduan ini. 


Belum ada Komentar untuk "Kue Nagasari (Lambang Sari), Camilan Bagus Khas Tradisional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel