Cara Menciptakan Resep Masakan Ringan Manis Donat Untuk Pemula

Cara Membuat Resep Kue Donat Untuk Pemula – Sesekali kita sanggup menyiapkan kejutan untuk keluarga kita di rumah dengan menyediakan sajian yang jarang disiapkan. Salah satunya mungkin sanggup menghidangkan masakan ringan manis kesukaan sebagai sobat minum kopi atau teh. Untuk anda yang belum terbiasa dengan menciptakan masakan ringan manis anda sanggup menggunakan panduan berikut yang khusus untuk pemula.


Hari ini kita akan berguru menciptakan masakan ringan manis untuk sobat kalem di sore hari yaitu Kue Donat. Kue ini sanggup kita jadikan sebagai pelengkap variasi sajian untuk keluarga di rumah. Karena mungkin sudah banyak sekali yang sanggup menciptakan jenis masakan ringan manis ini makanya kali ini panduan resep ini dikhususkan untuk anda yang baru belajar. 


Dalam berguru menciptakan kue, hal termudah bagi pemula yakni dengan menggunakan tips trick cara memasak. Tutorial ini sanggup di bisa dari majalah, buku atau sumber online seakan-akan pada website ini. Jika anda ingin menciptakan masakan ringan manis yang simpel khususnya masakan ringan manis donat maka sebaiknya anda berguru dari Resep Kue Donat yang akan diberikan. 


Untuk urusan masakan ringan manis tidak ada yang simpel seakan-akan memasak, niscaya ada beberapa hal yang sedikit ribet dan melelahkan dan memerlukan kesabaran dan perhatian lebih. Banyak cerita dikala berguru menciptakan kue, contohnya kita pernah gagal dalam menciptakan masakan ringan manis dan menghasilkan masakan ringan manis yang bantat atau kurang menarik. Tentu saja, semua itu akan hilang jikalau anda rajin dan sering belajar. 







Bahan – Bahan Kue Donat


Oke, tidak perlu panjang lebar, untuk anda semua yang ingin berguru menciptakan donat sendiri anda sanggup mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan mulai dari sekarang. Apa saja bahannya, silahkan siapkan materi donat sesuai yang ada pada daftar berikut.



  • 500 gr tepung terigu protein tinggi (pake yg serba guna juga bisa)

  • 100 gr gula pasir

  • 11 gr ragi instant

  • 1/4 sdt baking powder

  • 1/2 sdt garam

  • 2 kuning telor

  • 100 gr mentega

  • 250 ml susu cair dingin.

  • Mesis, Keju, Coklat Cair Dll (Untuk Hiasan)



Silahkan siapkan semua materi yang diperlukan sesuai dengan dosis yang telah diberikan pada daftar di atas. Atas lebih simpel anda sanggup mengikuti dosis yang ada terlebih dahulu, sehabis sekali atau dua kali anda sanggup memilih sendiri gabungan yang akan dibuat.



Cara Membuat Kue Donat Enak


Supaya tidak galau dalam proses pembuatannya maka berikut akan dijelaskan dengan tips trick yang sederhana yakni langkah demi langkah dalam menciptakan masakan ringan manis donat. Proses tersebut dimulai dari langkah satu sampai pada langkah sembilan. 



Untuk menciptakan masakan ringan manis donat tersebut pertama siapkan bahan-bahan yang diperlukan sesuai pada daftar yang sudah diberikan di atas. Setelah itu ikuti langkah pembuatannya di bawah ini.



  1. Campur jadi satu: tepung terigu, gula pasir, ragi instant, Baking Powder dan garam. Aduk sampai rata.

  2. Tambahkan kuning telur, aduk dan remas remas sampai rata dan berbutir halus.

  3. Tambahkan mentega, aduk dan remas kembali rata.

  4. Tuang susu cair bertahap sambil aduk sampai rata. Kemudian uleni gabungan sampai licin dan kalis (tidak lengket ditangan). kira-kira 15 menit. 

  5. Bulatkan adonan, tutup dengan lap berair dan bersih. Diamkan 1 jam.

  6. Bagi gabungan menjadi 30 buah bola. Diamkan kembali 1 menit.

  7. Lubangi bola ditengah dengan menggunakan jari atau menggunakan cetakan donat

  8. Kemudian goreng dalam minyak panas dengan api kecil sampai mengembang dan kecoklatan. 

  9. Angkat dan Tiriskan.



Cara


Itulah tadi sedikit pembahasan kita mengenai Cara Membuat Resep Kue Donat Untuk Pemula, supaya saja dengan adanya panduan menciptakan masakan ringan manis kali ini anda sanggup terbantu dan lebih simpel dalam menciptakan masakan ringan manis donat yang diinginkan. 


Jangan lupa, selain masakan ringan manis di atas masih ada banyak lagi masakan ringan manis lain yang sanggup anda coba, silahkan cari mana yang anda inginkan di bab simpulan ukiran pena ini. Itu saja, terima kasih selamat mencoba.



Belum ada Komentar untuk "Cara Menciptakan Resep Masakan Ringan Manis Donat Untuk Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel