Tips Pakai Makeup Bagi Kulit Berjerawat

      Tips Pakai MakeUp Bagi Kulit Berjerawat .Jerawat merupakan hal yang ‘gawat’ bagi sebagian besar wanita. Problem yang menghantui banyak perempuan ini menciptakan kita tak leluasa dalam memakai makeup. Ingin pakai makeup namun harus tebal-tebal biar abses tak kelihatan. Namun takut juga deh kalau nanti semakin berjerawat.




(c) pixabay


     Coba tips ini kulit berjerawat Anda tetap nyaman meski harus memakai makeup. Bahkan, mampu sembuh dari abses dan mulus kembali. 


1. Selalu bersihkan wajah dengan pembersih wajah yang mengandung ketimun atau jeruk nipis 


     Tujuannya hanya satu, kedua materi tersebut merupakan pembersih wajah berformula ringan dan tepat untuk merawat kulit berminyak atau berjerawat Anda. Kandungannya mampu menyerap kelebihan minyak dan lemak di wajah yang menjadikan jerawat. Gunakan pembersih dua langkah dan utamakan dari materi yang sesuai untuk tempat Anda. Bila Anda memakai sabun cuci muka, tanyakan pada dokter Anda apakah sabun tersebut mampu dipakai setiap hari atau hanya beberapa hari sekali. Hal ini penting alasannya cuci muka juga mampu menjadi faktor penyebab munculnya jerawat. 


2. Jangan salah pilih pelembab 


     Pelembab terbaik untuk kulit Anda adalah jenis water based, di mana formula ringannya akan diserap kulit dan melembabkan dengan sempurna. Kandungan air dalam pelembab tidak akan memunculkan problem pada kulit Anda. Pilih juga yang oil free dan non perfumed biar tak menciptakan problem baru pada kulit Anda.


 3. BB Cream 


     Saat ini ada sebuah teknologi dalam dunia kecantikan bernama BB Cream. Krim dengan fungsi ganda ini mampu Anda gunakan sebagai base makeup yang mampu menutupi abses maupun bekasnya. Ada BB Cream yang bagus mampu membantu Anda mengatasi problem kulit seperti jerawat. Namun fungsi dasar BB Cream bukan untuk obat abses ya, Ladies. 


4. Poles bedak tabur, no compact powder! 


    Hindari penggunaan compact powder, sekalipun Anda diiming-iming bahwa ada kandungan anti acne di dalamnya. Mengapa? alasannya compact powder menempel begitu erat pada kulit, sedangkan jenis kulit berminyak dan berjerawat pada umumnya mempunyai pori-pori yang besar dan terbuka. Nah, taburan bedak akan masuk ke dalam pori-pori dan menumpuk bersama kotoran-kotoran lain. Parahnya jikalau Anda tidak rajin membersihkan wajah, maka kotoran dan bedak tersebut akan bermetamorfosis jerawat. Oleh alasannya itu lebih kondusif dengan bedak tabur, sekali tabur abses tak mau tinggal. 


5. Pore Cleanser 


    Jerawat mampu jadi terbentuk dari kotoran yang terjebak di dalam pori-pori. Coba deh untuk rutin membersihkan pori 2-3 kali seminggu. Lakukan juga peeling untuk mengangkat sel kulit mati. Dengan melakukan hal ini, Anda mampu meminimalisir pertambahan jerawat. Pilih pore cleanser yang membantu Anda membersihkan dan mengecilkan pori-pori.

Belum ada Komentar untuk "Tips Pakai Makeup Bagi Kulit Berjerawat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel