Cara Menciptakan Resep Semur Ayam Enak Lezat

Biasanya kalau ingin hidangan ayam, bawah umur suka yang tidak berkuah dan paling suka kalau di goreng. Beda dari kebiasaan, kita masak semur ayam saja, mudah-mudahan sanggup menjadi sajian kejutan yang membuat mereka lahap makan. Yang ingin ikutan membuat semur ayam enak sanggup bersiap-siap dengan buku resepnya sebab hari ini kita akan belajar gotong royong membuat hidangan istimewa tersebut.


Dari segi rasa, kuliner ini tentu tak kalah dengan jenis kuliner ayam lainnya, tentu saja ini juga masih tergantung dengan selera anda masing-masing. Meski banyak disukai dan diakui sebagai salah satu hidangan mantap namun masih ada beberapa yang tidak suka menyantap hidangan seperti Semur Ayam tersebut. Anda sendiri bagaimana, suka dan ingin belajar memasak sajian ini?


Bisa dikatakan, Cara Membuat Semur Ayam ini tidaklah sulit, sama menyerupai pada proses pembuatan masakan-masakan tradisional lain yang sudah kita coba. Untuk kaum ibu menyerupai anda dan saya mungkin tidak akan ada hambatan yang berarti meski ini baru pertama kalinya kita memasak semur. Bagi adik-adik cendekia balig cukup logika putri, yang belum pernah memasak ini mungkin akan mengalami sedikit kesulitan yang tentunya hal itu hanya perkara biasa atau tidaknya kita memasak kuliner ini.


Tak kan ada hambatan yang berarti mulai dari penyiapan bahan, bumbu bahkan sampai proses memasak pun saya yakin sanggup berjalan dengan lancar. Hanya saja, kalau anda belum terbiasa di dapur mungkin sebelum memasak anda harus memperhatikan hal-hal sebagai berikut:
1. Pastikan semua alat masak yang akan dipakai higienis dan siap untuk digunakan
2. Pastikan anda memakai bahan-bahan dan juga bumbu yang berkualitas bagus
3. Pastikan semua dalam keadaan bersih
4. Tidak perlu gegabah dan buru-buru, memasak adalah pekerjaan yang menyenangkan
5. Santai dan berhati-hatilah, dapur sanggup menjadi kawasan berbahaya bagi anda yang ceroboh.


Sedikit mengingatkan saja ya khususnya bagi anda yang belum begitu terbiasa di dapur. Ya sudah, tidak perlu di dramatisir dan di besar-besarkan, kita eksklusif saja menuju ke Resep Semur Ayam Enak berikut ini. 




Bahan dan Bumbu Semur Ayam




Pada adegan ini anda akan mempersiapkan bahan-bahan dan juga banyak sekali bumbu masak yang akan dipakai dalam membuat semur. Yang perlu diingat dalam menyiapkan materi adalah bahwa materi dan juga bumbu yang kita siapkan harus benar-benar dalam keadaan baik dan berkualitas. 

Hal itu untuk menjaga kuliner yang kita buat supaya benar-benar sehat dan layak di konsumsi. Untuk materi dasar daging ayam, akan lebih baik kalau anda benar-benar memakai daging ayam segar, lebih mengagumkan dari ayam yang baru di potong. Sekarang, silahkan disiapkan semua bahan-bahan serta bumbu yang dibutuhkan sesuai pada daftar berikut.


  • 1 ekor ayam, potong dengan tulangnya

  • 1 sdt garam

  • 1/2 sdt cuka

  • Minyak secukupnya

  • 4 siung bawang putih

  • siung bawang merah

  • 4 cm lengkuas, memarkan

  • Garam, gula, merica, pala secukupnya

  • 5 sdm kecap manis

  • 2 buah tomat, potong – potong

  • 2 sdm bawang goreng



Tidak ada yang sulit bukan untuk menyiapkan bahan-bahan di atas? Kalau sudah siap semua berarti tinggal menuju ke proses memasaknya, mari kita lakukan dengan panduan berikut.


Cara Membuat Semur Ayam Enak dan Lezat


Apa saja sih bahu-membahu syarat supaya kuliner yang kita buat itu rasanya enak dan enak? Tentu ada beberapa hal yang sangat kuat pada proses pembuatan kuliner supaya menjadi hidangan yang disukai, diantaranya adalah yang pertama adalah materi dan bumbu yang digunakan, kedua adalah tutorial atau teknik memasak yang dipakai dan yang terakhir siapa dan bagaimana orang yang memasak.


Ada orang yang sanggup membuat kuliner tanpa memilih dosis bumbunya terlebih dahulu, dan hasil masakannya cukup enak dan enak. Kenapa demikian, ternyata orang tersebut memasak dengan memakai cinta, ia mengukur materi dan bumbu yang dipakai dengan feeling (perasaan) yang ternyata sesuai dan pas dengan selera yang diinginkan. Karena itu, tak salah kalau anda memasak dengan penuh cinta kasih dan rasa bahagia.


Nah, untuk kuliner yang satu ini, adalah kuliner Istimewa materi dasar ayam, anda semua yang ingin mencobanya sanggup mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:




  1. Ayam dilumuri garam, cuka. Diamkan 10 menit.

  2. Panaskan minyak. Tumis bawang sampai harum. Masukkan lengkuas, garam, gula, merica, pala, kecap manis, ayam, Beri 1 Liter Air. Masak Sampai Empuk 

  3. Masukkan tomat. Masak lagi sebentar.

  4. Sajikan dengan taburan bawang goreng untuk 6 porsi


bawah



Pelajari saja terlebih dahulu Resep Masakan Semur Ayam di atas, sehabis merasa paham dan sanggup melakukannya anda sanggup mulai mencobanya sendiri di rumah. Hei, jangan lupa, masih banyak menu-menu lain yang menunggu giliran tuh, silahkan dipilih saja mana yang ingin anda masak. 


Belum ada Komentar untuk "Cara Menciptakan Resep Semur Ayam Enak Lezat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel