Cara Menciptakan Tahu Goreng Isi Pedas


Resep Masakan Tahu Goreng Isi Pedas – Jumpa lagi dengan makanan khas daerah, kali ini akan kita lanjutkan pelajaran memasak kita dengan sebuah resep baru lagi. Tahu Goreng Isi Pedas merupakan salah satu sajian nusantara yang kaya akan bahan sayur. 



Jika anda ingin menyajikannya namun belum tahu bagaimana cara menciptakan Tahu Goreng Isi Pedas tersebut silahkan ikuti panduan langkah demi langkah untuk melakukannya.


Resep khas tempat kali ini adalah Masakan Tahu Goreng Isi Pedas diharapkan akan menjadi salah satu variasi makanan yang disukai oleh keluarga anda. Resep ini mudah-mudahan akan menjadi resep baru yang menarik dengan kreasi oleh tangan-tangan terampil anda semua.


Untuk anda yang sudah pernah menyantap atau menyajikan makanan khas tempat yang satu ini mungkin tidak akan kaget melihat panduan ini, namun bila anda baru mengetahuinya saya harap anda jangan menyerah dan tetap semangat dalam berkreasi dengan resep orisinil tersebut.


Bahan Bahan Tau Goreng Isi Pedas


Untuk memulainya silahkan eksklusif siapkan semua bahan yang dibutuhkan. Lengkap satu persatu sesuai dengan yang ada pada daftar berikut. Sesuaikan juga dengan dosis yang sudah ditulis. Berikut bahan dan bumbu selengkapnya.

  

Bahan Dasar


10 buah tahu kuning. 



Bahan Isi 

100 gram daging ayam, cincang

2 buah wortel, serut garang memanjang

4 lembar kol, rajang halus

125 gram taoge, buang ekor, cuci, tiriskan

1 batang daun bawang, rajang halus

2 batang seledri, rajang halus



Bumbu 

4 butir bawang merah, cincang

3 siung bawang putih, cincang

½ buah bawang bombay, cincang

15 buah cabe rawit merah, cincang

½ sdt merica

½ sdt garam

½ sdt penyedap



Bahan Lapisan 

125 gram tepung terigu

2 sdm tepung beras

1 sdm tepung tapioka

1 sdt ketumbar bubuk

½ sdt garam

1 batang daun bawang, iris halus

200 ml air



Cara Membuat Tahu Goreng Isi Pedas



Sekarang giliran kita membuat Tahu Goreng Isi Pedas dengan panduan berikut. Sudah tidak tabah ingin mencicipi makanan ini bukan? Langkah-langkah memasaknya mirip dijelaskan di bawah ini.



  1. Gorenglah Tahu kemudian keluarkan sebagian isi tahu yang sudah digoreng dengan menyobek di salah satu sisinya. 

  2. Tumislah isi tahu yang dikeluarkan bersama semua bahan dan bumbu isi termasuk daging dan sayur, kemudian tiriskan.

  3. Isilah tahu yang telah disobek sisinya dengan bahan isian yang sudah ditumis hingga penuh. kemudian rekatkan sisi yang disobek dengan campuran pelapis kemudian celupkan tahu isi ke dalam campuran pelapis hingga rata. Goreng dengan minyak panas di atas api sedang hingga matang di kedua sisi, angkat dan tiriskan.

  4. Sajikan dikala hangat


kali



Demikianlah tadi Resep Tahu Goreng Isi Pedas yang sanggup kita sajikan kali ini. Jangan lupa coba juga berbagai resep orisinil tempat lainnya yang niscaya enak dan lezat. Lain waktu masih akan diberikan lagi berbagai resep lain yang tentunya baru dan belum pernah di coba. Pastikan anda mencatat alamat blog ini supaya tidak ketinggalan update sajian nusantara lainnya. Sekian, terima kasih!


Belum ada Komentar untuk "Cara Menciptakan Tahu Goreng Isi Pedas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel