Daging Masak Khas Gorontalo Yang Enak


Daging Masak Khas Gorontalo Yang Enak. Masakan kawasan yang akan kita coba kali ini adalah kuliner dari Gorontalo adalah daging masak. Daging masak khas Gorontalo ini adalah kuliner yang yummy yang tutorial membuatnya lain daripada yang lain. Mari kita coba resep khas ini, siapa tahu yummy dan pas di lidah kita.


Daging masak ini merupakan sebuah kuliner dengan materi dasar daging khas dalam yang diolah dengan tutorial sedikit berbeda dari tutorial memasak daging pada umumnya. Kenapa saya bilang berbeda? Masakan melalui dua tahap memasak yang berdasarkan kami eksklusif mampu dipisahkan satu satu. 


Bagaimana tidak kuliner ini pertama-tama dimasak (ditumis) dengan bumbu, sehabis itu kuliner ini diangkat dan selanjutnya dibakar atau dipanggang. Kenapa tidak ditumis saja atau dibakar saja, temukan jawabannya dengan mencicipi rasa yummy dari kuliner kawasan tersebut.


Kalau berbicara mengenai materi dan bumbu, kuliner ini terbuat dari daging khas dalam dengan gabungan kacang tanah goreng. Untuk bumbu, kuliner ini memakai bumbu inti/penyedap rasa dan beberapa rempah lain mirip cengkeh, kayu anggun dan pala. Jika kita ingin mencoba menghidangkan kuliner ini maka persiapan yang mampu dilakukan adalah sebagai berikut:


1. Menyiapkan alat masak yang dibutuhkan

2. Menyiapkan semua bahan 

3. Menyiapkan bumbu dapur

4. Mempelajari proses pembuatan


Semua isu mengenai persiapan memasak tersebut mampu didapatkan dalam artikel resep kuliner kali ini. Bagi yang sudah tidak tabah mampu eksklusif mencobanya dengan panduan yang akan dijelaskan secara lengkap di bawah ini.























Bahan dan Bumbu Dasar



Daging has dalam, potong melebar

Bumbu Inti / Penyedap Rasa

Kecap manis

Kacang tanah goreng, haluskan

Pala bubuk

Cengkeh bubuk

Kayumanis bubuk

Air asam

Air

Garam

Minyak untuk menumis



500 gram

1 pak (50 gram)

2 sdm

50 gram

½ sendok teh

¼ sendok teh

½ sendok teh

1 sendok teh

500 ml

1 ½ sendok teh

1 sendok makan



Cara Membuat Daging Masak Khas Gorontalo



1.      Lumuri daging dengan Bumbu Inti, kecap manis, kacang tanah, pala, cengkeh, kayu manis, dan air asam.

2.      Diamkan ±30 menit di lemari es.

3.      Tumis rendaman daging.

4.      Aduk sampai berubah warna.

5.      Tuang air bertahap sambil dimasak sampai meresap. Angkat daging.

6.      Bakar di atas bara api sampai kecokelatan.

7.      Angkat dan hidangkan





Menu daging masak khas Gorontalo yang yummy ini tidak akan terasa mantap jikalau hanya disantap sendiri, karena adalah yakni itu silahkan coba dan nikmati kuliner Gorontalo tersebut bahwasanya dengan keluarga, saudara atau siapa saja yang teman suka.


Jika ingin mencoba kuliner lain dari kawasan Gorontalo teman juga mampu melihat panduan tutorial memasaknya melalui beberapa artikel berikut!


Belum ada Komentar untuk "Daging Masak Khas Gorontalo Yang Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel