Sate Kambing Yang Menarik Hati Khas Pamekasan

Sate Kambing Yang Menggoda Khas Pamekasan – Ada banyak jenis sate yang bisa kita buat, salah satunya sate kambing yang menggoda yaitu sate khas Pamekasan. Meski tidak berbeda jauh dengan hidangan sate dari tempat lain namun masakan Pamekasan yang satu ini terperinci mempunyai rasa khas daerah. Ingin tahu, mari coba sebenarnya kreasi resepnya berikut.


Jenis masakan yang sudah sangat populer ini tentu saja akan berbeda di masing-masing daerah. Sebagai contoh, sate kambing di jawa tentu akan berbeda dengan sate kambing yang diolah orang sumatra. Masing-masing tentu membawa keunikan tersendiri. Jika anda salah satu penggemar jenis masakan sate maka tidak salah jikalau anda mencoba bagaimana rasa sate khas Pamekasan. 


Tidak berbeda jauh dengan di tempat lain, Sate Kambing Khas Pamekasan ini memakai bahan, bumbu dan metode yang seakan-akan biasanya. Sebagai materi dasar tentu sesuai namanya yaitu daging kambing segar, untuk bumbu tetap memakai kacang dan bumbu rempah lainnya. 


Proses pembuatan sate ini juga tidak berbeda dengan beberapa varian sate lain yang sudah sering kita santap. Meski begitu Resep Sate Kambing Pamekasan tentu akan menghasilkan cita rasa yang tidak sama persis dengan di tempat lain. Hal ini mungkin terletak pada faktor orang yang memasak. 


Bahan dan Bumbu Sate Khas Pamekasan


Bahan dan bumbu sate khas Pamekasan tidak berbeda jauh, materi dan bumbu-bumbu tersebut yaitu bisa kita siapkan seakan-akan dalam daftar di bawah. Silahkan siapkan sesuai dengan dosis yang telah dituliskan dalam daftar.

































Bahan Dasar



Daging kambing

Kecap cantik

Jeruk limau

Tusuk sate



:

:

:

:


500 gram

150 ml

2 buah

20 buah




Bahan Bumbu



Kacang tanah, goreng

Bawang putih

Bawang merah

Cabe merah

Air

Garam

Kecap cantik



:

:

:

:

:

:

:


250 gram

4 siung

5 butir

2 buah

500 ml

Secukupnya

100 ml




Pelengkap



Lontong



:


Secukupnya




Untuk embel-embel tentu saja bisa disesuaikan dengan selera masing-masing karena yaitu biasanya ada juga yang lebih suka menyantap sate dengan nasi putih. Jadi, silahkan sesuaikan dengan selera masing-masing.



Tutorial Membuat Sate Kambing Yang Menggoda


Tutorial membuatnya tidak sulit. Pertama kita bisa pribadi menyiapkan bahan, bumbu dan embel-embel yang dibutuhkan. Setelah itu siapkan daging yang akan masak dalam kondisi higienis dan siap kita olah. Langkah memasak dan mengolah materi dan bumbu tersebut seakan-akan dalam klarifikasi berikut.



  • Potong daging kambing bentuk dadu, kemudian tusuk dengan tusuk sate, sisihkan.

  • Haluskan semua materi bumbu kacang kecuali kecap, daun jeruk, dan air hingga lembut

  • Campur dengan kecap dan air, masak hingga berminyak dan matang, angkat.

  • Lumuri sate kambing dengan kecap yang telah ditambahkan sedikit bumbu kacang hingga permukaannya rata.

  • Bakar sate hingga matang sambil dibolak-balik dan dilumuri sisa bumbu kecap, angkat.

  • Sajikan sate kambing dengan bumbu kacang, jeruk limau, dan lontong untuk 20 tusuk.



Jika anda menghendaki rasa yang berbeda maka bisa ditambahkan dan atau dikurangi bumbu atau materi yang dipakai. Selain itu dosis materi dan bumbu juga akan mempengaruhi rasanya jadi pastikan sesuai dengan selera teman semua.


Cukup mudah saya rasa, dan pastinya teman pengunjung semua juga sudah sangat dekat dengan jenis masakan tradisional ini sehingga pastinya tidak akan sulit menyajikannya. Semoga bisa menjadi wangsit kreasi masakan di rumah masing-masing. Terima kasih atas kunjungannya.

Belum ada Komentar untuk "Sate Kambing Yang Menarik Hati Khas Pamekasan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel