Gadget Rp 1 Jutaan Jadi Primadona Advan

AdvanIlustrasi (Foto: CalonPedia/Adi Fida Rahman)

CalonPedia Jakarta – Selama dua kuartal berturut-turut, Advan mampu bertahan di urutan ketiga dalam peringkat lima besar produsen smartphone di Indonesia. Dari aneka macam model yang dirilis, segmen Rp 1 jutaan lah yang menjadi proteksi terbanyak.


“Yang pasti sekarang ini produk yang kisaran Rp 1 jutaan yang menjadi primadona kami. Seperti i5c Plus di Rp 1,2 juta, tablet kami juga di kisaran Rp 1 jutaan. Jadi memang itu favorit untuk pasar,” ujar Direktur Marketing Advan Tjandra Lianto di Jakarta, Senin (11/12).


Bila dihitung proteksi secara detail, Tjandra mengatakan bila ponsel Rp 1 jutaan Advan memiliki persentase 60%. Sisanya adalah smartphone dan tablet di rentang harga Rp 2 jutaan, serta perangkat dengan harga di bawah Rp 1 juta.


Advan sendiri di tahun 2017 telah merilis sekitar 15 perangkat, yang terdiri dari smartphone dan tablet. Di tahun depan, Tjandra mengaku bahwa pihaknya tak akan terlalu banyak merilis varian.


“Setahun berapa? Kami tidak mau terlalu banyak. Maunya sedikit cuma volumenya saja yang kami naikkan. Karena bila terlalu banyak tipe galau juga milihnya,” sebut Tjandra.


Saksikan video 20detik untuk mengetahui rencana Advan untuk 2018 di sini:


[Gambas:Video 20detik]


Advan sendiri baru saja mengumumkan perusahaannya berada di peringkat ketiga dalam top 5 besar merk smartphone yang ada di Indonesia dengan market share 8,3%. Di atasnya ada Oppo dengan 25% dan di posisi nomor wahid ada Samsung dengan persentase market share 30%.





Belum ada Komentar untuk "Gadget Rp 1 Jutaan Jadi Primadona Advan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel