Iphone X Masuk Indonesia, Menkominfo Semringah

PenantianiPhone X. Foto: Adi Fida Rahman/CalonPedia

CalonPedia Jakarta – Penantian masyarakat Indonesia untuk segera membeli iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus akan tercapai pada 22 Desember nanti. Rasa senang dirasakan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.


Mengingat pengalaman sebelumnya, rentang waktu iPhone ketika pertama kali diluncurkan dan masuk ke Indonesia itu dapat mencapai berbulan-bulan lamanya. Kini jaraknya lumayan berdekatan.


iPhone X diperkenalkan September kemarin berbarengan dengan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Sementara untuk penjualannya, untuk iPhone 8 dan iPhone 8 Plus pada jawaban September dan iPhone X pada awal November.


“Bagus, elok dong. Kalau ini memberi manfaat untuk masyarakat Indonesia, ya elok dong,” ucap Rudiantar di temui usai acara NextIcorn, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Jakarta, Jumat (8/12/2017).


Saksikan video 20detik perihal iPhone X masuk Indonesia di sini:


[Gambas:Video 20detik]


Melenggangnya ketiga produk anyar Apple itu ke Indonesia, berkat sudah memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TDKN) dalam bentuk software, adalah membangun pusat riset yang berlokasi di tempat BSD, Tangerang.


Saat dikonfirmasi bagaimana kelanjutan dari pembangunan pusat riset Apple tersebut, Rudiantara mengatakan bahwa sekarang prosesnnya sedang berjalan. Disampaikannya, pusat riset itu akan jadi wadah training para developer yang hasilnya nanti dapat diterapkan ke produk Apple.


“Pelatihan sama developer aplikasi berbasis iOS. Jadi, mereka fokus ke sana. Kami berharap hasilnya nanti dapat di dimasukkan ke iPhone bahwa ada aplikasi hasil orang Indonesia,” sebutnya.


Saksikan video iPhone X Masuk Indonesia 22 Desember di sini:



[Gambas:Video 20detik]


Tonton juga video lainnya di 20detik!


Diketahui, iPhone X dan dua ponsel anyar Apple lain — iPhone 8 dan 8 Plus — akan diluncurkan secara resmi di Indonesia pada 22 Desember mendatang. Ketiga ponsel ini akan tersedia di jaringan ritel milik Erajaya, seolah-olah iBox, beberapa outlet Erafone dan Urban Republic.


“Teletama Artha Mandiri, anak usaha Erajaya Group, akan segera menghadirkan produk-produk terbaru Apple pada tanggal 22 Desember 2017, yang terdiri dari smartphone masa depan iPhone X serta iPhone 8 dan iPhone 8 Plus ,” ujar Djatmiko Wardoyo, Marketing and Communications Director Erajaya Group, dalam keterangan pers yang diterima CalonPedia.


Selain dijual oleh Erajaya, Smartfren juga turut menjual tiga ponsel anyar Apple, adalah iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus di Indonesia di jawaban bulan ini.


“Smartfren akan mengatakan produk terbaru Apple pada hari Jum’at, 22 Des. Adapun produk yang ditawarkan antara lain iPhone X, smartphone masa depan, serta generasi gres iPhone 8 dan iPhone 8 Plus,” tulis Derrick Surya, VP Brand and Marcomm Smartfren dalam keterangan pers, Jumat (8/12/2017).





Belum ada Komentar untuk "Iphone X Masuk Indonesia, Menkominfo Semringah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel