Lezatnya Sambal Ikan Teri Khas Ntt

Sobat yang masih bersama saya di blog kuliner khas tempat ini kini akan saya ajak untuk menikmati lezatnya sambal ikan teri khas NTT. Bagi kita kaum hawa, membuat hidangan khas yang yummy merupakan suatu keharusan oleh lantaran yakni yakni itu kali ini akan kita coba untuk membuat resep khas dari Nusa Tenggara Timur tersebut.


Bagi kita yang berasal dari tempat NTT tentunya sudah tidak absurd dengan sajian ini namun bagi kita yang tidak berasal dari sana, kuliner ini tentunya akan menambah koleksi resep menarik yang bisa disajikan. 


Meski setiap orang mempunyai selera yang berbeda-beda namun saya yakin dengan menyantap sajian baru dari tempat lain selera makan kita akan tetap terjaga dan terhindar dari kebosanan dengan hidangan atau kuliner yang monoton dan tidak bervariasi.


Bahan dan Bumbu Sambal Ikan Teri


Ikan teri menjadi materi utama dalam membuat kuliner tempat kali ini dan tidak ada bahan-bahan lain selain bumbu halus yang digunakan. Jika anda ingin mencoba menyiapkan sajian sambal seperti ini maka silahkan materi dan bumbu-bumbunya seperti yang tertera di bawah ini.

















Bahan dan Bumbu



Teri kering goreng

Bawang merah

Cabe rawit

Tomat

Jeruk nipis peras airnya

Jeruk purut

Kemangi

Daun bawang

Daun siba

Garam



:

:

:

:

:

:

:

:

:

:


100 gram

10 siung

10 biji

5 buah

1 buah

2 buah

secukupnya

secukupnya

secukupnya

secukupnya




Hanya materi utama dan beberapa bumbu kuliner yang sudah umum dipakai saya rasa tidak terlalu usang menyiapkannya. Nah, silahkan langsung menuju klarifikasi selanjutnya.


Tips Trick Membuat Sambal Ikan Teri Khas NTT


Hampir sama dengan cara menumis masakan, untuk membuat resep NTT tersebut silahkan ikuti langkah-langkah yang dijelaskan berikut!



  • Pertama iris bawang merah, cabai rawit, tomat, jeruk purut.

  • Setelah itu iris juga daun kemangi, daun bawang, serta daun siba.

  • Kemudian campur teri, dan semua materi yang sudah diiris.

  • Tambahkan garam, masukan perasan jeruk nipis.

  • Siap disajikan.


Kalau sudah selesai dengan langkah-langkah di atas kini anda bisa merasakan Lezatnya Sambal Ikan Teri Khas NTT bersama keluarga. Meski sedikit berbeda dari masakan-masakan yang biasa dihidangkan namun kuliner ini bisa mengakibatkan alternatif penghilang kebosanan dengan kuliner sendiri.




Jika masih kurang dengan resep di atas, silahkan coba juga aneka macam resep dari Nusa Tenggara Timur (NTT) lainnya yang anda minati. Lumayan kan, hitung-hitung kita berwisata kuliner di dapur sendiri dengan perlindungan blog Masakan Khas Daerah ini.

Belum ada Komentar untuk "Lezatnya Sambal Ikan Teri Khas Ntt"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel