Ponsel Luna G8 Meluncur, Dipersenjatai Empat Kamera

resmiFoto: CalonPedia/Muhamad Imron Rosyadi

CalonPedia Jakarta – Produsen smartphone asal Korea Selatan, Luna, resmi merilis ponsel bakir terbarunya yang diberi nama Luna G8. Smartphone ini mengusung full screen HD ukuran 6 inch dengan aspek rasio 18:9 dan menggunakan material Corning Gorilla Glass.


Sedangkan untuk dapur pacu, Luna G8 mengadopsi chipset Helio P25 (MT6757CD) dari Mediatek, prosesor octacore cortex-A53 2,6 GHZ, RAM 4 GB, serta ROM 64 GB.


Luna G8 pun dilengkapi dengan beberapa tutorial dalam membuka layar ponsel, seolah-olah menggunakan sidik jari dan wajah lewat fitur fingerprint scanner dan face unlock.


Smartphone teranyar Luna ini menggunakan Android versi Nougat yang nantinya sanggup di-upgrade menjadi versi Oreo.


Salah satu fitur yang cukup ditonjolkan oleh Luna G8 yaitu ketahanan baterai yang dimilikinya dengan kapasitas 4.010 mAh yang didukung dengan fitur fast charging.


Untuk melakukan pengisisan baterai sampai penuh, smartphone yang tersedia dalam warna emas dan hitam ini cukup membutuhkan waktu kurang lebih 2,5 jam.


Ditambah dengan adanya fitur Extreme Mode yang memungkinkan smartphone tersebut sanggup bertahan sampai 25,3 jam dalam posisi standby meskipun kondisi baterai sudah menyentuh 5%.


Dengan kondisi baterai yang sama, fitur Extreme Mode juga menawarkan keleluasaan bagi pengguna Luna G8 untuk melakukan panggilan selama 1,2 jam serta penggunaan dua sampai tiga aplikasi yang terhubung dengan internet.


Keunggulan Fitur Kamera

Fitur yang paling dikedepankan oleh smartphone ini yaitu kemampuannya dalam mengambil gambar lewat empat buah kamera yang tertanam didalamnya, masing-masing dua di depan dan di belakang.


Kedua kamera di depan memiliki resolusi 20 MP untuk kamera utama dan 8 MP untuk kamera sekunder.


Kamera utama sendiri memiliki resolusi 10 % lebih besar dari 4P lens, cahaya yang masuk 20% lebih banyak dari aperture F2.2, serta daya tangkap cahaya lebih besar.


Sedangkan kamera sekunder lebih diperuntukkan dalam mendukung fitur group selfie dengan wide angle 120 derajat.


Tidak lupa, smartphone teranyar Luna ini juga memiliki selfie flash untuk memaksimalkan hasil swafoto yang diambil dalam kondisi cahaya yang redup.


Untuk kamera belakang, Luna G8 menggunakan kamera utama dengan resolusi 13MP yang berfungsi untuk mengambil gambar, ditambah kamera sekunder resolusi 5 MP biar mengambil gambar yang lebih dalam.


Kedua kamera belakang ini akan bekerja secara simultan dengan fungsinya masing-masing. Kamera utama digunakan untuk menangkap fokus gambar, sedangkan kamera sekunder bertugas menangkap hasil yang cennderung lebih buram (blur).


Ketika menangkap objek gambar, software kemera secara otomatis akan mengkombinasikan dua gambar tersebut untuk menghasilkan gambar bokeh.


Luna sendiri mempercayakan keempat kamera yang diusung kepada pabrikan lensa ternama, Sony IMX 376, yang didukung dengan 4 Cell Technology Camera sehingga kamera tersebut sanggup menggabungkan empat sel dalam satu piksel.


Teknologi tersebut memungkinkan kamera untuk menangkap jumlah cahaya empat kali lebih banyak sehingga kualitas gambar lebih jernih dan cerah, terutama dalam kondisi kurang cahaya, serta berkurangnya noise.


“Dengan segudang fitur canggih ini, Luna G8 hanya dibanderol di harga Rp 3 jutaan,” ujar Suryadi William, Marketing Communication Manager Luna Smartphone, dalam peluncuran Luna G8 di Jakarta, Jumat (15/12/2017).


“Untuk penjualan, kami melakukan dengan sistem distribusi offline dan online. Dalam penjualan secara online kami menggandeng situs belanja seolah-olah Shopee, Lazada, dan Tokopedia,” pungkasnya.





Belum ada Komentar untuk "Ponsel Luna G8 Meluncur, Dipersenjatai Empat Kamera"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel