Resep Sambal Beberok Dari Nusa Tenggara

Hari ini kita akan menciptakan sebuah pemanis kuliner yakni resep sambal beberok dari Nusa Tenggara. Resep sambal yakni salah satu kuliner yang sangat umum di Indonesia dan banyak disajikan sebagai pemanis dalam aneka macam kuliner tradisional. Jenis sambal yang ada pun sangat beragam seakan-akan salah satunya yang akan kita coba kali ini.


Sambal beberok merupakan salah satu sajian pemanis dari tempat Nusa Tenggara. Sambal ini memakai kacang panjang, terong dan juga jeruk lemon sehingga sedikit berbeda dengan sajian sambal pada umumnya. Tips Trick menciptakan yang tidak sulit menciptakan sambal ini sangat cocok untuk dijadikan pendamping menu-menu kering sedap seakan-akan ikan bakar, ayam bakar atau bahkan kuliner jenis sate.

Bahan dan Pelengkap Resep Sambal Beberok


Bahan-bahan yang digunakan merupakan materi yang sudah umum digunakan dalam sambal dan juga beberapa materi tambahan lain. Untuk bahan-bahan sambal beberok silahkan disiapkan seakan-akan dalam daftar berikut.

























Bahan Dasar



Cabai merah

Cabai rawit

Bawang merah, iris

Terasi, bakar

Tomat, iris halus

Kacang panjang, potong 1 cm

Terong bulat, potong dadu 1 cm

Air jeruk lemon

Garam


:

:

:

:

:

:

:

:

:


3 buah

4 buah

2 butir

½ sdt

1 buah

2 lonjor

2 buah

2 sdm

1 sdt



Masakan Pelengkap



Ayam bakar Taliwang

Ayam bakar Taliwang


:

:


Ayam Kelak Bange

Ayam bakar Taliwang





Sebagai tambahan, pada daftar di atas juga telah disertakan beberapa kuliner lain yang bisa kita sajikan dengan pendamping sajian sambal ini. Jika kurang berkenan kita juga bisa mencoba menyantap sambal ini dengan menu-menu lain sesuai selera.


Tips Trick Membuat Sambal Beberok Dari Nusa Tenggara


Yang namanya sambal pastinya tidak akan sulit untuk membuatnya. Tips Trick mudah untuk menciptakan sambal beberok ini yaitu:



  • Pertama haluskan cabai, bawang dan terasi

  • Kemudian campur tomat, kacang dan terong, tumbuk kasar

  • Setelah itu masukkan air jeruk dan garam, aduk rata

  • Sajikan dengan pelengkap


Hari


Yang perlu dicatat yakni bahwa sajian sambal ini tentunya tidak untuk kita santap sendirian tanpa sajian pendamping lantaran yaitu yakni memang sajian sambal merupakan kuliner pendamping. Untuk menerima rasa sajian yang mantap silahkan padukan sajian ini dengan masakan-masakan lain yang sesuai dengan selera.


Cukup hingga disini saja yang perlu disampaikan dalam pembicaraan singkat mengenai Resep Sambal Beberok Dari Nusa Tenggara kali ini. Semoga menjadi inspirasi bagi kita semua.


Belum ada Komentar untuk "Resep Sambal Beberok Dari Nusa Tenggara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel