Mencoba Resep Gule Telur Bebek Khas Padang Mantap

Resep Gule Telur Bebek Khas Padang – Masakan Padang, ah jadi teringat masa dulu ketika hampir setiap hari mendambakan aneka macam makanan khas tersebut. Bahkan seolah – dikalangan kami dulu – menyantap makanan padang menjadi menerangkan kehidupan sosial yang lebih mapan, kalau bukan makanan padang berarti miskin – hanya ungkapan konyol kalangan kami saja.


Memang, di nusantara makanan Padang menjadi salah satu sajian yang sudah aneka macam di kenal bahkan menjadi kesukaan. Berbagai jenis makanan diolah dan dipasarkan di warung padang, tak terkecuali dengan Masakan Enak Gule Telur Bebek ini. Secara keseluruhan, hal yang menciptakan makanan ini pekat dilidah penyantapnya yaitu keunikan racikan bumbu yang digunakan, maka masuk nalar banyak pecinta makanan yang suka.


Apakah anda pecinta makanan daerah yang ingin mencar ilmu memasak makanan dari Sumatra ini? Jika benar anda sanggup mengikuti uraian ini sampai habis dan mempelajari langkah atau cara menciptakan gulai telur angsa nikmat khas daerah tersebut.


Seperti apakah makanan gulai padang yang satu ini? “Gule Telur Bebek Khas Daerah Padang” adalah makanan daerah yang dibentuk dari materi dasar telur khususnya telur angsa yang telah di rebus. Masakan ini tidak memakai materi pemanis lain selain materi bumbu rempah yang menyedapkan.


Bagaimana proses memasaknya? Memasak gulai ini tidaklah sulit, pertama kita rebus telur, tumis bumbu, masukkan telur dan tunggu biar bumbu meresap, makanan pun siap disajikan. Begitu mudah bukan? Nah, jikalau anda ingin mencoba sendiri menyajikan sajian ini untuk keluarga di rumah maka anda sanggup mencar ilmu dari panduan Resep Gule Telur Bebek Khas Padang yang akan diberikan disini.


Bahan dan Bumbu Gule Telur Bebek Padang



Seperti telah disebutkan sebelumnya, materi dasar yang dipakai untuk makanan ini hanya telur saja, selain itu ada juga pemanis materi lain yang lebih berperan sebagai materi bumbu. Jika anda ingin mencar ilmu resep ini di rumah silahkan siapkan materi serta bumbu yang di butuhkan. Bahan dan bumbu tersebut selengkapnya mirip pada daftar berikut.



Bahan – bahan

9 butir telur bebek, rebus, kupas

3 lembar daun salam

1 batang sereh, memarkan

5 lembar daun jeruk purut, buang tulang

Garam secukupnya

minyak untuk menumis

500 ml santan sedang

Silahkan siapkan sesuai dengan dosis yang tertera di atas, atau jikalau anda ingin berkreasi anda sanggup melakukan sedikit pembiasaan pada bahan-bahan tersebut yang di rasa perlu. Namun untuk pertama sebaiknya anda ikuti daftar ini biar anda tahu bagaimana rasa dan keunikan makanan ini.



Bumbu giling

10 bawang merah

3 biji cabai merah

1 siung bawang putih

2 cm kunyit

2 cm jahe

2 cm lengkuas

2 butir kemiri

Untuk bumbu anda sanggup menyiapkan sesuai takaran. Jika telah mencobanya dan ingin melakukan kreasi maka anda sanggup menyesuaikan beberapa bumbu yang ada di atas. Sebagai pola anda sanggup menyesuaikan jumlah cabai yang dipakai untuk rasa pedas pada makanan tersebut.




Cara Memasak Gule Telur Bebek Khas Padang


Di depan telah di singgung bagaimana tutorial mengolah makanan ini, ya caranya cukup mudah dan pastinya anda sanggup langsung mencobanya. Secara garis besar mirip dijelaskan di atas, pertama rebus telur, tumis bumbu dan masak telur tadi sampai meresap, mudah dan tidak terlalu lama.


Jika anda ingin mencar ilmu sendiri menyajikan sajian ini dan masih takut lantaran yaitu belum pernah memasak sajian ini sebelumnya anda sanggup memakai panduan yang diberikan. Langkah-langkah untuk memasak sajian ini yaitu sebagai berikut:




  1. Rebus telur angsa sampai masak kira-kira 15 – 20 menit, kupas dan sisihkan

  2. Tumis bumbu yang dihaluskan sampai harum, masukkan santan dan daun-daunan lainnya

  3. Didihkan selama beberapa menit dengan api sedang

  4. Masukkan telur kupas, didihkan kembali kemudian kecilkan api dan lanjutkan memasak selama 10-15 menit biar bumbu meresap ke dalam telur. 

  5. Angkat dan siap untuk disajikan.


Cepat bukan, ya…untuk jenis makanan enak makanan gule telur ini tutorial membuatnya cukup mudah dan cepat jadi anda tidak perlu khawatir untuk mencobanya. Sebagai catatan, anda sanggup menambah sedikit minyak sayur kedalam rebusan telur untuk mempermudah dalam proses kupas telur. Atau anda sanggup menunggu telur rebus sampai cukup hirau taacuh kemudian langsung mengupasnya.


ah


Jika anda penggemar makanan nusantara selain mencoba Resep Gule Telur Bebek Khas Padang ini anda sanggup mencoba juga beberapa resep makanan lainnya yang ada di kepingan jawaban resep ini. Jangan lupa, akan lebih baik jikalau anda mencatat alamat website ini sebagai pemanis pola buku resep yang sering anda butuhkan. Itu saja, selamat mencoba!



Belum ada Komentar untuk "Mencoba Resep Gule Telur Bebek Khas Padang Mantap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel