Resep Baronang Panggang Saus Spesial

Resep Baronang Panggang Saus Spesial – Makanan yummy dan berprotein tinggi ini sayang sekali untuk kita lewatkan, kita wajib ni mencoba resep yang satu ini yaitu baronang panggang saus oriental yang cocok sekali untuk kita santap bersama keluarga dirumah.


Ikan bakar atau ikan panggang memang menjadi salah satu sajian yang banyak disukai apalagi untuk acara ngumpul-ngumpul bersama orang terdekat. Menghabiskan malam minggu dengan teman-teman enaknya juga dengan santapan sajian ikan panggang, misalnya “Baronang Panggang Saus” yang akan kita coba masak kali ini.


Sesuai dengan nama masakannya, Resep Baronang Panggang Saus Spesial ini memakai materi dasar ikan baronang segar dengan aneka macam materi bumbu rempah. Untuk membuatnya tidak sulit, hampir sama dengan menu-menu panggang lainnya. Sudah pernah menciptakan makanan ini, jikalau belum anda sanggup mencar ilmu dari panduan berikut!


Bahan-Bahan Baronang Panggang


Kalau kita harus memilih sendiri bahan-bahan yang dipakai dalam makanan Istimewa ini niscaya kita akan pusing namun kita tidak perlu melakukannya. Untuk bahan-bahan, kita tinggal siapkan menyerupai yang tertulis dibawah ini:

– ikan baronang 500 gr, bersihkan, kerat atasnya
– jeruk nipis 1 buah, peras airnya
– bawang putih 3 siung, memarkan, cincang halus
– jahe 2 cm, cincang halus
– kecap elok 5 sdm
– kecap asin 1 sdm
– saus tiram 3 sdm
– merica halus 1 sdt
– mentega 2 sdm, cairkan
– garam secukupnya




Untuk menerima rasa yummy dan gurih yang mantap pastikan anda memakai materi dan bumbu yang segar sehingga kekuatan rasanya akan semakin mantap. Kalau sudah siap dengan semua materi serta bumbunya anda sanggup mengikuti langkah-langkah memasaknya di bawah ini.



Tutorial Membuat Baronang Panggang Saus Spesial


Siap dengan materi eksklusif ke proses memasak. Untuk yang belum pernah mencoba sajian ini anda tida perlu bingung, silahkan ikuti langkah-langkahnya menyerupai dijelaskan di bawah ini.



  1. Lumuri ikan dengan air jeruk nipis, sisihkan 1 jam.

  2. Campur bawang putih, jahe, kecap manis, kecap asin, saus tiram, merica dan garam, aduk rata. Tambahkan mentega cair, aduk-aduk.

  3. Rendam ikan dalam saus, sisihkan 1 jam.

  4. Panggang sampai ikan matang sambil terus dioles sisa saus.

  5. Angkat dan hidangkan untuk 2 porsi



Makanan


Puas rasanya setelah mencoba aneka macam sajian Istimewa yang populer kelezatannya. Apalagi bila ditambah dengan menu-menu khas nusantara lain yang tidak kalah mantap. Semoga resep-resep yang dibahas dalam blog ini selalu menerima tempat dihati sobat pengunjung semua sebagai teladan makanan pilihan. Sampai disini, biar bermanfaat.


Belum ada Komentar untuk "Resep Baronang Panggang Saus Spesial"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel