Smartphone Lg V30+ Tiba Di Indonesia, Berapa Harganya?

sempatnyaFoto: Muhammad Alif Goenawan/CalonPedia

CalonPedia Jakarta – Di penghujung tamat tahun 2017, LG Mobile Indonesia masih sempat-sempatnya menghadirkan kejutan untuk konsumen gadget di Indonesia. Kejutan yang dimaksud ialah peluncuran perangkat V30+.


Sesuai namanya, ini merupakan perangkat penerus dari V20 dan varian tertinggi dari V30. Untuk beberapa negara, perangkat ini memang sudah lebih dulu dirilis, antara bulan September sampai November kemarin.


Untuk Indonesia, ibarat diutarakan Head of LG Mobile Communications Indonesia Heegyun Jang, pihaknya baru berencana akan merilisnya di bulan Desember ini. Sayang Jang tidak memberi informasi lebih rinci kapan perangkat diluncurkan.











sempatnyaHead of LG Mobile Communications Indonesia Heegyun Jang. Foto: Muhammad Alif Goenawan/CalonPedia




“V30+ diposisikan sebagai perangkat premium LG. Karenanya, untuk kisaran harga mungkin akan berada di angka Rp 10 jutaan,” ujar Jang ditemui CalonPedia di kantor LG di Gandaria 8, Jakarta, Selasa (12/12/2017).


Lebih lanjut Jang memaparkan jikalau V30+ diciptakan untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang haus akan multimedia. Karenanya, semua aspek dalam ponsel dirancang sesuai dengan kebutuhan tersebut, semisal penggunaan layar OLED FullVision berukuran 6 inch QHD+ (2880 x 1440 pixels) dengan rasio 18:9.











sempatnyaFoto: Muhammad Alif Goenawan/CalonPedia




Dengan spesifikasi layar yang disebutkan tadi, maka layar V30+ mampu menghasilkan densitas layar sampai 538 ppi.


Meski memiliki layar 6 inch, LG mampu menerangkan V30+ tetap nyaman digenggam. Hal ini alasannya ialah ialah V30+ punya desain bezel-less dengan ketebalan mencapai 7,3 mm. Tak hanya itu, bobotnya pun cukup ringan, yakni hanya 158 gram. Dari pengalaman CalonPedia, bobot V30+ bahkan lebih ringan dibanding G6.


“Walau punya layar yang bongsor, V30+ tetap nyaman digenggam dan dimasukkan ke kantong. Pas untuk mereka yang bertangan mungil, terutama wanita,” tambah Jang.


Beralih ke cuilan kamera, V30+ hadir dengan dual camera di cuilan belakang, yang terdiri dari 16 MP untuk pengambilan normal dan 13 MP untuk wide angle. Untuk kamera normal, lesanya memiliki bukaan f/1.6. Sementara untuk wide angle memiliki bukaan f/1.9.











sempatnyaFoto: Muhammad Alif Goenawan/CalonPedia




Kamera depannya memiliki sensor 5 MP dengan bukaan f/2.2. Tak kalah dengan kamera belakang, kamera depan juga mampu melakukan pengambilan gambar dengan angle yang lebar, sehingga Anda mampu selfie secara ramai-ramai.


Terakhir yang tak kalah penting ialah sektor dapur pacu. LG menyematkan prosesor octa-core (2,45 GHz quad-core + 1,9 GHz quad-core) Snapdragon 835, RAM 4 GB, ROM 128 GB, baterai 3.300 mAh dengan fitur Quick Charge 3.0, dan finger print di cuilan belakang.


Tak lupa perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP68 dan standar militer MIL-STD 810G.


[Gambas:Video 20detik]





Belum ada Komentar untuk "Smartphone Lg V30+ Tiba Di Indonesia, Berapa Harganya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel