Menu Ikan Bakar Khas Lombok

Menu Ikan Bakar Khas Lombok – Ada banyak alasan mengapa banyak yang suka dengan sajian ikan bakar. Selain alasannya yaitu sehat rasa dari kuliner menyerupai ini sangat jauh berbeda dengan jenis kuliner berkuah yang selama ini disajikan. 


Terbebas dari minyak, rasa yang gurih dan proses pembuatan yang relatif mudah menciptakan jenis sajian ini banyak digemari.


Begitu terkenalnya resep ayam bakar sanggup kita jumpai di berbagai tempat dan juga suku bangsa. Masing-masing resep tersebut mempunyai keunikan tersendiri sesuai dengan daerah, ras dan suku tempatnya berasal. Tak heran jikalau sajian kuliner ini menjadi primadona di berbagai kalangan. 


Bisa anda buktikan sendiri, dari sabang sampai merauke hampir semua tempat mempunyai variasi unik kuliner tersebut tak terkecuali juga dengan tempat Lombok Nusa Tenggara Barat.


Keunikan Menu Ikan Bakar Lombok


Menu ikan bakar Lombok bantu-membantu tidaklah jauh berbeda dari kuliner ikan bakar dari tempat lain. Bisa dipastikan setidaknya proses pembuatannya sama yaitu dibakar atau dipanggang. Meski demikian tangan-tangan terampil dari tempat ini serta bumbu belakang layar yang mungkin dipakai menciptakan kuliner ini mempunyai keunikan dan ke-khas-an tersendiri jikalau dibanding dengan yang lain. 


Yang sedikit berbeda dari kuliner ini yaitu penggunaan terasi pada bumbu masakannya. Selain itu pengolesan bumbu juga sedikit berbeda dimana bumbu yang dipakai ditumis kemudian dioleskan pada ikan yang dibakar. Tak heran jikalau rasa dari kuliner ini khas untuk lidah kita apalagi jikalau anda belum pernah menyantap ikan bakar khas Lombok tersebut.


Bisakah anda membayangkan bagaimana lezatnya kuliner ini? Pasti tidak, namun jikalau anda ingin mencicipi sensasi NTB dari kuliner ini anda sanggup menyiapkan sendiri ikan bakar tersebut dengan berguru dari resep ikan bakar khas Lombok yang nanti akan diberikan. Ingin mencoba membuatnya?


Untuk anda yang ingin berguru memasak kuliner khas tempat ini anda tidak perlu pusing alasannya yaitu tidak mempunyai resepnya, disini anda sanggup berguru memasaknya dengan panduan tutorial menciptakan ikan bakar Lombok yang akan diberikan. Tentunya anda sanggup mulai dengan memahami apa-apa yang penting dalam proses memasak sajian tersebut.


Resep Masakan Ikan Bakar Khas Lombok


Berbicara mengenai kuliner enak namun tidak menyertakan resepnya akan sangat menyakitkan bagi saya, untuk itulah saya sempatkan juga untuk mengulas kuliner resep kuliner ini. Jika anda tertarik, berminat dan ingin mencoba gurihnya sajian Istimewa ini anda sanggup jalan-jalan langsung ke tempat asalnya yaitu tempat Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). 


Tetapi jikalau anda tidak sanggup melancong kesana untuk berwisata kuliner anda sanggup mempelajari resep yang ada di bawah ini. Spesial untuk anda yang hobi masak, berikut yaitu resep ikan bakar Lombok untuk panduannya.


Bahan – Bahan Ikan Bakar Lombok

Ikan air tawar 600 gram, kerat-kerat punggungnya

Minyak goreng 1 sendok makan


Bumbu Halus 

cabai merah 2 buah, buang bijinya

Terasi 1 sendok teh

gula merah 1 sendok teh

Garam 1/2 sendok teh

Jeruk limau/sambal 1 buah


Cara Membuat Ikan Bakar Khas Lombok



  1. Bakar ikan sampai matang, angkat dan tiriskan.

  2. Campur jadi satu bumbu halus dan minyak goreng, aduk rata

  3. Oleskan bumbu pada ikan bakar sampai rata kemudian bakar kembali matang, angkat.



Ada


Sekarang Menu Ikan Bakar Khas Lombok bisa anda hidangkan sendiri di rumah untuk keluarga tercinta. Yakin, dengan menyajikan kuliner baru yang belum pernah disajikan anda akan semakin disayang oleh keluarga di rumah. Tidak ada yang sulit untuk menciptakan kuliner khas tempat yang satu ini, silahkan gunakan panduan di atas untuk memulainya. 



Jangan lupa, website ini yaitu website khusus yang membahas kasus resep, sajian kuliner dari berbagai tempat di Indonesia. Disini anda sanggup berguru berbagai kuliner Indonesia yang enak-enak, populer dan juga sehat. Jika anda suka memasak sebaiknya catat alamat situs ini sebagai referensi. Itu saja, semoga kreasi kuliner kali ini berkenan di hati anda. Terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Menu Ikan Bakar Khas Lombok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel