Printer Mini Fujifilm Cetak Foto Instan Ala Instagram

TrenFoto: CalonPedia/Muhammad Alif Goenawan

CalonPedia Jakarta – Tren cetak foto dinilai masih memiliki pertumbuhan yang pesat. Mengakomodir hal tersebut Fuifilm Indonesia resmi meluncurkan Instax Share SP-3.


Seperti diterangkan oleh Takuya Asano, QC Manager Fujifilm Indonesia, Instax Share SP-3 sendiri merupakan perangkat printer mini yang memudahkan pecinta fotografi untuk mencetak foto. Desainnya yang mungil dikatakan tetap ringkas dan ringan sehingga simpel di bawah ke mana-mana.


Sementara untuk penggunaannya, Instax Share SP-3 dapat tersambung dengan smartphone dan kamera digital melalui konektivitas Wi-Fi. Karenanya, melalui perangkat ini Fujifilm Indonesia berusaha untuk menjangkau segmentasi remaja kaum milenial.


“Targetnya untuk anak muda yang memakai smartphone dan yang suka share ke media sosial. Bisa buat street photography atau story photography juga,” ujar Takuya di Kemang, Jakarta, Selasa (19/12/2017).











TrenFoto: CalonPedia/Muhammad Alif Goenawan




Instax Share SP-3 merupakan printer Fujifilm pertama yang memakai format square atau kotak dengan rasio 1:1 dengan hasil menyerupai foto di Instagram. Karenanya, untuk menggunakannya Anda harus mengisinya dengan kertas foto yang sama dengan Instax SQ10.


Seperti diketahui, format square ini menjadi populer sejak diperkenalkan oleh layanan media umum Instagram. Popularitas Instagram ini diakui Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia, Noriyuki Kawakubo melatarbelakangi peluncuran Instax Share SP-3.


“Sebagai bentuk respon kami terhadap perkembangan teknologi dan media umum yang populer di kalangan masyarakat Indonesia, Instax kini hadir dengan SP-3 sebagai kelanjutan dari SP-2 dengan format square. Kami menantikan kreasi-kreasi yang dapat dihasilkan oleh masyarakat Indonesia dengan produk kami,” ujar Kawakubo di kesempatan yang sama.











TrenFoto: CalonPedia/Muhammad Alif Goenawan




Karena perangkat ini kompatibel dengan smartphone, maka untuk menggunakannya diperlukan aplikasi Instax Share yang dapat diunduh baik melalui perangkat Android maupun iOS. Selain dapat dicetak, aplikasi ini juga sudah mendukung media umum foto terkemuka menyerupai Instagram, Facebook, Weibo, Dropbox, Google Photos, dan lainnya.


SP-3 juga menghadirkan fitur MyTemplate guna mengatakan akomodasi pengguna dalam menyunting foto. Total ada 11 template yang disediakan.


Instax Share SP-3 tersedia dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan putih dengan harga Rp 2.889.000. Perangkat ini sudah tersedia di pasaran.











TrenFoto: CalonPedia/Muhammad Alif Goenawan




Bersamaan dengan peluncuran Instax Share SP-3, Fujifilm Indonesia juga merilis varian warna putih untuk kamera Instax SQ10. Varian warna putih ini dibanderol dengan harga Rp 4.299.000.





Belum ada Komentar untuk "Printer Mini Fujifilm Cetak Foto Instan Ala Instagram"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel