Resep Bolu Gulung Yummy Dan Mudah




Bolu Gulung Enak – Ingin menciptakan Bolu Gulung Enak tapi tidak tahu bagaimana caranya? Tenang saja, bila anda suka dan berniat mencar ilmu menciptakan kuliner ringan elok khas ini anda sanggup menggunakan Resep Bolu Gulung berikut ini. Tidak perlu khawatir, semua sudah disiapkan. Anda tinggal mulai menyiapkan semua materi yang diperlukan. 


Setelah itu langsung coba membuatnya dengan panduan yang ada. Sebelum menciptakan pastikan anda membaca langkah-langkahnya terlebih dahulu.



Bahan – Bahan Bolu Gulung Enak


Anda ingin menciptakan kuliner ringan elok yummy ini bukan, ya alasannya yaitu itu kini kita siapkan langsung bahan-bahan yang kita butuhkan. Apa saja materi kuliner ringan elok Istimewa tersebut, silahkan siapkan langsung sesuai yang tertulis pada daftar materi di bawah ini.


Bahan Bolu Gulung

7 butir kuning telur 

2 butir putih telur 

50 gr gula pasir 

40 gr tepung terigu 

½ sdt baking powder atau soda kue 

50 gr margarin dicairkan 

1 sdm susu kental manis 

1 sdm rhum 

1 sdt madu 


Bahan Buttercream Bolu Gulung

100 gr margarin 

100 gr gula halus 

½ butir kuning telur 


Membuat Buttercream

Kocok semua materi sampai mengembang dan berwarna putih mirip krim 

Masukkan sedikit essence coklat, moka, atau bubuk teh hijau (matcha) bila suka 



Tips Trick Membuat Bolu Gulung Enak dan Mudah



Sekarang kita akan mulai proses pembuatan. Praktis kok, bila anda memperhatikan langkah-langkah yang dijelaskan mudah-mudahan tidak akan mengalami kendala. Sudah siap, mari kita mulai membuat bolu gulung tersebut dengan tutorial sebagai berikut.


Pertama kita pecahkan telur, pisahkan kuning telur dari putih telur, kemudian kocok telur dan gula pasir dengan handmixer sampai betul-betul mengembang. Setelah itu masukkan susu, rhum, madu, terus aduk. Masukkan juga tepung terigu yang sudah diayak dan dicampur soda kue.


Aduk adonan terigu dan kocokan telur menggunakan spatula atau sendok besar. Kemudian masukkan margarin cair, aduk sedikit. Tuang ke dalam loyang dangkal yang sudah diolesi margarin dan ditaburi tepung terigu. Kemudian panggang di dalam panggangan yang panasnya 220 C selama 10 menit. 


Kue jangan sampai kering betul alasannya yaitu simpel patah sewaktu digulung, angkat dari panggangan dan keluarkan kuliner ringan elok dari loyang dengan menggunakan ganjal kertas roti. Olesi langsung dengan selai bila kuliner ringan elok ingin diisi selai, atau tunggu sampai masbodoh sebelum diolesi buttercream supaya krim tidak meleleh. Terakhir gulung kuliner ringan elok dengan perlahan-lahan supaya tidak patah. Adonan kuliner ringan elok bolu gulung ini di buat untuk 1 loyang.









Sekedar tambahan, bila tidak mau dan tidak suka menggunakan rhum juga tidak apa-apa. Pemakaian baking powder atau soda kuliner ringan elok sanggup menciptakan kuliner ringan elok terlalu mengembang, kuliner ringan elok justru lebih yummy tanpa materi kimia tambahan


Belum ada Komentar untuk "Resep Bolu Gulung Yummy Dan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel