Resep Kuliner Ringan Cantik Cucur Yang Enak

Resep Kue Cucur Yang Enak – Membuat camilan elok cucur sebetulnya sudah tidak jaman lagi, karena ialah kebanyakan masyarakat kini lebih suka penganan yang berbau modern, apalagi yang berbau luar. Meski begitu, sebagai pecinta kuliner orisinil nusantara kita tentu akan tetap merindukan keunikan dan juga ke-khas-an rasa dari kuliner tersebut. 


Salah satu camilan elok Betawi Jakarta ini memang pesonanya sudah mulai memudar, padahal jikalau kita sanggup menghargai dan mempertahankan warisan budaya ini maka bukan mustahil kuliner ini sanggup bersaing dengan kuliner modern lainnya. 


Untuk anda yang menggemari camilan elok khas ini pada kesempatan ini kita akan coba mencar ilmu menciptakan sendiri camilan elok tersebut dengan panduan resep camilan elok cucur mudah yang akan diberikan. Dengan sanggup menciptakan sendiri tentu kita tidak akan lagi harus tergantung pada orang lain jikalau ingin menikmati camilan elok tersebut. 


Untuk yang belum tahu, kue cucur atau cucur ialah salah satu kuliner tradisional Indonesia. Kue ini bisa ditemukan di banyak sekali daerah, tetapi khusus di tempat Jakarta (Betawi) kuliner ini termasuk kuliner budpekerti artinya pada upacara-upacara budpekerti budaya Betawi, cucur wajib dihidangkan. Rasanya manis, gurih, empuk di tengah dan renyah di belahan pinggirnya. 


Tips Trick menciptakan camilan elok ini cukup mudah ialah dengan di goreng. Bagaimana, anda ingin mencar ilmu menciptakan camilan elok tersebut? Kalau mau silahkan coba dengan panduan pada Resep Kue Cucur Yang Enak berikut


Bahan – Bahan Kue Cucur

Gampang sekali untuk menyiapkan semua bahanyang dbutuhkan untuk menciptakan camilan elok ini. Hanya ada beberapa materi dan pastinya ada disekitar kita, harganya pun tidak mahal. Bagi yang ingin menciptakan camilan elok tempat yang satu ini silahkan siapkan bahannya sebagai berikut:

450 ml air.

150 gram gula merah, disisir halus.

100 gram gula pasir.

300 gram tepung beras.

30 gram tepung terigu.

Minyak goreng untuk menggoreng.


Sedikit bukan bahan-bahannya? Namanya juga camilan elok tradisional jadi ya tidak terlalu  banyak variasi bahan. Tapi jikalau anda sudah mencoba dengan resep orisinil ini anda boleh lho berkreasi dan menciptakan banyak sekali perubahan semoga kue cucur betawi ini sanggup lebih sesuai. 



Cara Membuat Kue Cucur Yang Enak

Nih, kalau sudah siap dengan semua materi di atas sekaranglah waktunya mempraktekkan Resep Kue Cucur ini, untuk caranya silahkan ikuti langkah-langkah berikut:



  1. Didihkan air, gula merah, dan gula pasir kemudian saring.

  2. Tuang ke dalam tepung beras dan tepung terigu sambil diuleni selama 15 menit.

  3. Kocok-kocok dengan sendok sayur selama 20 menit.

  4. Diamkan campuran selama 2 jam.

  5. Panaskan minyak goreng dalam wajan kecil kemudian tuang satu sendok sayur adonan.

  6. Siram-siram kemudian tusuk tengahnya dengan tusuk sate sampai kering.

  7. Angkat kemudian tiriskan.



karena




Sekarang anda sudah mencoba membuat camilan elok cucur, waktunya bagi anda melihat beberapa camilan elok lain yang tak kalah menarik. Selagi masih ada waktu, jikalau kita sering mencar ilmu dan mencoba menciptakan kue-kue yummy dari banyak sekali tempat bukan mustahil kita sanggup membuka toko camilan elok sendiri di rumah. Ya sudah, silahkan dilanjutkan.

Belum ada Komentar untuk "Resep Kuliner Ringan Cantik Cucur Yang Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel