Resep Sambal Aceh Yang Simpel Dan Mantap


Resep Sambal Aceh Yang Praktis dan Mantap – Orang kita kalau sama yang namanya sambal niscaya jago-jago makanya tidak heran kalau di daerah-daerah ada resep sambal khas yang mempunyai cita rasa Istimewa sesuai asalnya. Tak ada sambal-nya maka tak mantap, begitulah kalau sudah terbiasa dengan sambal pedas.


Bagaimana dengan anda, apakah anda juga salah satu yang biasa menyantap makanan dengan sambal? Admin sendiri merupakan salah satu yang tak sanggup lepas dan jauh-jauh dari yang namanya sambal ini. Banyak sekali makanan yang pada karenanya harus berlumur sambal saat masuk mulut. Memuaskan rasa ingin tau dengan banyak sekali resep lokal khususnya aneka sambal nusantara maka hari ini akan kita coba buat sebuah resep sambal khas daerah yang berasal dari tempat Aceh.


Untuk anda semua penggemar sambal, jangan sampai melewatkan panduan masak pada pembahasan kali ini alasannya yakni apa yang akan kita siapkan ini akan menciptakan sajian yang tersaji menjadi lebih ramai dan lebih mantap. Mau ikutan membuat sambal Aceh?


Bahan dan Bumbu Sambal Aceh Yang Mantap



Tentu cabai atau cabai yakni materi utama dalam pembuatan satu makanan pemanis ini, tapi bagaimana dengan materi lainnya, apa saja? Tidak perlu bertanya-tanya, disini akan dibahas lengkap mulai dari isu seputar materi pembuatan sambal sampai pada proses memasaknya.


Kalau anda sudah sedari tadi ingin ikutan dan mencar ilmu Cara Membuat Sambal Aceh ini maka silahkan catat bahan-bahan yang dibutuhkan untuk menciptakan sambal Istimewa ini. Bahan-bahannya sesuai pada daftar di bawah ini.



Bahan – bahan

250 gr Cabe Rawit hijau

100 gr gula pasir

30 ml cuka (saya menggunakan cuka apel) atau secukupnya

100 gr bawang putih

100 ml air

100 ml kecap asin

Tenang, anda sanggup melakukan modifikasi terhadap materi di atas tentunya kalau anda sudah mencoba resep asli-nya terlebih dahulu. Kreasi akan menghasilkan sebuah sajian makanan yang lebih lekat di hati dan lidah anda sekalian, anda sanggup ingat itu.


Cara Memasak Sambal Aceh Mudah



Untuk menciptakan makanan pendamping ini, seolah-olah juga dalam pembuatan sambal lainnya tidaklah sulit. Kita tinggal menghaluskan bahannya dan memasaknya. Tapi, kalau anda ingin menciptakan sambal yang mantap abis, coba ikuti langkah-langkah untuk memasak sambal aceh berikut ini.



  1. Blender cabai rawit dan bawang putih dengan air, sampai halus

  2. Masak bergotong-royong semua materi dan cabai giling dengan api sedang sampai mendidih, kemudian lanjutkan memasak dengan (aduk sekali-sekali) api kecil selama beberapa sekurangnya 15 menit biar saus cabai ini lebih tahan lama.

  3. Dinginkan saus cabai masukkan dalam botol atau wadah lain, simpan dalam kulkas, siap dipakai bila diperlukan


Sangat mudah, tidak jauh beda dengan menciptakan sambal dari tempat lain bukan? Meski begitu anda sanggup mencoba menciptakan sambal ini sebagai variasi sambal yang sering anda hidangkan untuk keluarga anda di rumah.


Sambal ini sanggup anda sajikan sebagai pemanis banyak sekali sajian kesukaan, mulai dari makanan berkuah yang rasanya tidak terlalu pedas sampai pada sajian ikan panggang atau bakar. Semua tergantung dengan selera anda masing-masing.



Orang





Jika sudah akibat dengan Resep Sambal Aceh Yang Mantap ini maka kini giliran anda untuk menyiapkan juga sajian inti yang akan disajikan. Jika belum ada pandangan gres makanan yang akan disajikan silahkan lihat beberapa rekomendasi makanan hari ini di adegan bawah atau samping kanan website ini. 


Anda sanggup menentukan sajian makanan sehari-hari dari tempat lain atau anda sanggup juga mencoba banyak sekali resep makanan Istimewa yang belum pernah anda coba. Itu saja, biar pandangan gres makanan dan banyak sekali resep yang ada disini sanggup menjadi tambahan referensi bagi dapur anda. 


Belum ada Komentar untuk "Resep Sambal Aceh Yang Simpel Dan Mantap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel