Proyeksi Advan Hadapi 2018

SepertiFoto: CalonPedia/Adi Fida Rahman

CalonPedia Jakarta – Tahun 2017 segera berakhir. Seperti produsen smartphone dan tablet pada umumnya, Advan pun sudah memiliki proyeksi bagaimana melancarkan bisnisnya di 2018.


Direktur Marketing Advan Tjandra Lianto menyebutkan, Advan tahun depan tidak akan terlalu fokus ke produk. Menurutnya, akan lebih baik jikalau pihaknya memikirkan bagaimana biar brand Advan sanggup lebih familiar di kalangan konsumen Indonesia.


“Karena produk apapun selama brand kami belum familiar sama target market kami, lebih baik kami membuat brand kami lebih masuk ke target market kami. Sehingga dikala menghasilkan produk apapun sanggup lebih diterima,” ucap Tjandra.


“Karena kalau kami fokus ke produk seperti selama ini, kami hanya berkonsentrasi pada produknya,” tambahnya.


Maka dari itu, lanjut Tjandra, Advan harus sanggup berpikir bagaimana sanggup rendah hati dan membuat orang punya alasan mengapa orang harus membeli Advan. “Dengan alasan yang berpengaruh otomatis masyarakat kita, mau produk apapun mereka akan tunggu,” paparnya.


Untuk sanggup membuat brand-nya lebih familiar, Advan akan memberikan user experience yang lebih baik lagi. Tjandra menjanjikan pengalaman yang tidak kalah dengan brand lain dari sisi fitur, sampai menggaet komunitas lokal untuk berkontribusi pada software Advan.


“Selama ini posisi brand lokal itu sering dianggap nomor dua atau sekian. Kami ingin mengesampingkan pendapat itu. Gimana caranya? Kami dekati konsumen, buat experience yang baik. Tidak perlu berbicara biar konsumen yang merasakan sendiri,” tegasnya.


Bicara target market, Advan sendiri lebih gencar mengincar kaum milenial. Menurut Tjandra, kaum milenial yaitu target market yang cukup sulit didekati.


“Sekarang coba masuk ke kalangan milenial. Karena kan mereka ini sekarang yang banyak jadi pembuat keputusan. Mereka juga orang-orang yang kritis dan ingin membeli produk dengan banyak pertimbangan. Tidak simpel masuk ke mereka,” kata Tjandra.


Dari sisi produk, Advan di 2018 siap merilis produk dengan segmen harga Rp 2 juta sampai Rp 3 juta. Segmen ini yang menurut Tjandra disebut sebagai penggalan kuliner ringan elok terbesar dikala ini.


Sementara untuk tren fitur, pihaknya masih berkutat di kamera dan beberapa fitur kekinian lainnya.


“Mungkin trennya yang masih dipertimbangkan di kamera. Masih jadi hot topic. Yang kedua layar. Layar itu yang lagi tren konon yang full screen. Dan yang ketiga soal keamanan, seperti Face ID,” pungkasnya.


Saksikan video 20detik untuk melihat produk yang akan diluncurkan Advan di 2018 di sini:


[Gambas:Video 20detik]






Belum ada Komentar untuk "Proyeksi Advan Hadapi 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel