Resep Udang Asam Pedas Lezat Dari Kalimantan Tengah

Resep Udang Asam Pedas – Enaknya berwisata makanan ke tempat lain saja ya, kali ini pilihan jatuh pada tempat Kalimantan tepatnya tempat Kalimantan Tengah. Menu istimewa yang akan kita coba kali ini ialah sebuah makanan khas dengan materi dasar udang. Yang alergi udang boleh coba sajian lain saja, kalau yang suka sanggup eksklusif ikuti resep dan panduan bagaimana tutorial membuat makanan Istimewa tersebut.


Menu seperti apa sih Udang Asam Pedas ini kalau di tempat aslinya? Untuk yang belum tahu, sajian ini merupakan makanan udang khas yang biasa dihidangkan dalam kegiatan pernikahan. Menu ini jelas sekali sajian Istimewa sebab ialah yaitu ialah dihidangkan pada kegiatan besar pernikahan, seperti kita tahu dalam pernikahan biasanya akan disajikan sajian terbaik sesuai tempat dan budbahasa kebiasaan yang ada.


Kalau anda pecinta udang tentu makanan ini sanggup menjadi perhiasan variasi sajian udang yang sudah sangat biasa disajikan di rumah. Udang goreng, udang kulit, tumis udang, udang asam, pokoknya sajian udang di rumah niscaya tambah ramai kalau ditambah lagi satu sajian dari Kalteng ini. Mau ikutan mencobanya?


Anda ingin tau dan ingin ikutan mencoba makanan ini, sanggup saja. Anda sanggup eksklusif pergi ke tempat asalnya sambil jalan-jalan atau anda sanggup belajar memasaknya sendiri dari Resep Udang Asam Pedas Enak tersebut. Bahannya tidak banyak, tutorial membuat-nya pun tidak sulit jadi niscaya anda sanggup memasak sendiri di rumah.


Bahan dan Bumbu Udang Asam Pedas 


Pertama-tama tentu kita akan siapkan peralatan memasak yang akan digunakan. Pastikan semua bersih, steril dan siap di gunakan. Ingat, kesehatan berawal dari dapur kita lhoe, jadi kita mulai sesuatu yang baik dengan tutorial yang baik pula. 


Kalau semua itu sudah siap kita akan eksklusif mencari aneka macam materi dan juga bumbu yang akan dimasak. Apa saja materi dan bumbu tersebut, berikut dibawah ini merupakan bahan-bahan, bumbu beserta dosis yang dibutuhkan masing-masing.


Bahan-bahan

1 ¼ liter air

500 gram udang jerbung, kupas, sisakan ekornya

4 siung bawang putih, iris tipis

6 butir bawang merah, iris tipis

4 lembar daun jeruk purut, buang tulangnya

1 sdm air asam jawa


Bumbu halus

5 buah cabe merah keriting

5 buah cabe rawit merah

½ sdt merica

1 sdt terasi, bakar

1 sdt garam

1 sdt gula merah


Cara Membuat Udang Asam Pedas Enak


Bismillah, berdoa dulu lah sebelum memulai masak, apalagi kalau ini pertama kalinya kita akan menyajikan menu Udang Asam Pedas tersebut. Dengan aneka macam langkah yang ada kita akan membuat makanan ini menjadi sajian enak sedap dan dinantikan oleh keluarga di rumah. Semoga tangan terampil dan abstrak ini sanggup membuat mereka semua tersenyum puas dan makin cinta pada kita. 


Yuk kita mulai memasak makanan khas tempat Istimewa yang berasal dari Kalimantan ini. Bagaimana caranya, berikut langkah demi langkah memasak udang asam pedas tersebut:



  1. Di panci, rebus air, kulit dan kepala udang sampai udang berubah warna.

  2. Angkat, saring kaldu udang sejumlah 1 liter. Didihkan lagi kaldu udang.

  3. Masukkan bawang putih, bawang merah, daun jeruk purut, dan bumbu halus ke dalam kaldu.

  4. Masak sampai harum.

  5. Masukkan udang kupas dan air asam jawa, rebus sampai udang berubah warna. Angkat, sajikan.


Sebagai catatan kreasi, anda sanggup mulai melakukan modifikasi materi atau bumbu yang dipakai sesudah mencoba resep orisinil makanan ini. Anda sanggup melakukan kreasi untuk membuat sebuah sajian turunan yang lezat-nya sesuai dengan selera lidah keluarga tercinta.


Enaknya


Dengan Resep Udang Asam Pedas Enak dari Kalimantan Tengah ini kita sanggup membuat sebuah makanan enak yang rasanya tentu khas daerah. Mudah-mudahan dalam mencoba dan belajar memasak dari panduan di atas anda semua tidak menemukan hambatan apapun dan yang niscaya sanggup menghasilkan sajian istimewa. Sampai disini saja, silahkan dicoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Udang Asam Pedas Lezat Dari Kalimantan Tengah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel