Menu Sambal Ikan Asin Sibolga Yang Enak


Menu Sambal Ikan Asin Sibolga Yang Enak – Jika anda salah satu penikmat dan penyuka kuliner Indonesia niscaya tidak mau ketinggalan dengan sajian kuliner yang satu ini, namanya “Ikan Asin Sibolga”. Rasa masakannya yummy gurih, pokoknya mantap dan sesuai dengan lidah lokal. Mau tahu tutorial menciptakan kuliner khas tempat yang satu ini?


Yang dari tempat asalnya, mendengar Ikan Asin Sibolga niscaya sudah tahu dan paham benar bagaimana Istimewa nya kuliner ini. Sambal yang kering, dengan aroma dan rasa yang khas akan meletup di mulut kita, berani mencoba kuliner ini? Anda sanggup berkunjung eksklusif ke tempat asalnya Sumatra, tepatnya Sumatra Utara atau anda sanggup mencar ilmu memasak kuliner ini sendiri di rumah. 


Ada satu yang khas dalam kuliner ini ialah penggunaan bahan kincung (kecombrang). Bahan yang satu ini memang populer khas rasa dan aroma nya. Jika anda ingin tau anda sanggup mengikuti panduan di Resep Sambal Ikan Asin Sibolga yang akan diberikan. Namun, jangan terburu-buru, anda sanggup melihat beberapa jenis kuliner ikan asin lainnya juga seakan-akan misalnya:

– Sambal ikan asin peda



– Resep sambal ikan asin

– Tips Trick menciptakan sambal ikan asin

– Bumbu sambal ikan asin

– Gambar sambal ikan asin

– Ikan asin sambal hijau

– Sambal goreng ikan asin

– Ikan asin sambal ijo




Banyak juga bukan pilihan menu sambal ikan asin yang sanggup kita hidangkan, semua itu sedap dan yummy apalagi jikalau kita sajikan dengan tangan gila kita sendiri. 


Kembali ke pembahasan kita, jikalau anda ingin mencoba menghidangkan Menu Sambal Ikan Asin Sibolga ini anda sanggup mempelajarinya eksklusif disini. Mulai dari menyiapkan bahan kemudian memahami langkah memasaknya, silahkan dibaca berikut.


Bahan-Bahan Ikan Asin Sibolga


Ya, seakan-akan telah disebutkan sebelumnya, kita memakai bahan khas dalam sajian kita kali ini ialah kincung atau kecombrang. Untuk bahan dasar tentu kita memakai ikan asin, untuk jenis yang dipakai sanggup anda sesuaikan selanjutnya. 


Kalau anda juga ingin mencoba memasak sajian khas nusantara ini silahkan anda mulai siapkan bahan dan juga berbagai bumbu yang digunakan. Bahan dan bumbu kuliner ini ialah seakan-akan dalam daftar berikut.



  • 200 gr ikan asin belah

  • 2 kincung, rajang halus

  • 80 gr cabai merah, rajang miring

  • 80 gr bawang merah, rajang halus

  • 2 siung bawang putih, rajang halus

  • 1 sereh

  • 1 sdt gula

  • 2 sdm cuka

  • Garam secukupnya

  • minyak untuk menumis dan menggoreng


Sebagai catatan kreasi, jikalau anda ingin mencoba menyampaikan sentuhan berbeda anda sanggup mulai dari menentukan jenis ikan asin yang berbeda, sanggup disesuaikan dengan selera. Selain itu, tingkat kepedasan sajian ini juga sanggup anda pilih.


Cara Membuat Menu Ikan Asin Sibolga Yang Enak


Tidak perlu lama, jikalau anda sudah dari tahu menyiapkan kebutuhan memasaknya maka tidak usang lagi anda sanggup menikmati enaknya Menu Sambal Ikan Asin Sibolga ini. Supaya tidak menunggu terlalu usang anda sanggup eksklusif baca tutorial memasaknya sesuai pada panduan langkah-langkah berikut.



  1. Potong-potong ikan asin belah, kemudian rendam sebentar untuk mengurangi rasa asin. Cuci kemudian tiriskan.

  2. Goreng ikan asin sampai benar-benar kering, sisihkan

  3. Tumis semua bumbu sampai kering atau setengah kering tergantung selera anda (terakhir gula dan cuka)

  4. Campurkan ikan asin sewaktu akan dimakan, alasannya ialah jikalau bumbu setengah kering, ikan asin akan menjadi liat.


Untuk ukuran kuliner tempat sajian yang ini memang tidak terlalu sulit dan rumit untuk dimasak. Jadi, dengan panduan cara memasak ikan asin sibolga ini niscaya anda dengan simpel sanggup menyajikan kuliner Istimewa ini. Setelah selesai dengan sajian ini anda sanggup mempersiapkan juga hidangan pendampingnya contohnya minuman kesukaan dan lain sebagainya. 



Jika


Jangan lupa, jikalau anda mempunyai hobi memasak, jikalau anda ibu rumah tangga atau sampaumur putri yang peduli akan selera makan keluarga di rumah pastikan anda selalu berkunjung ke website ini. Anda akan dimanjakan dengan berbagai resep kuliner yang sangat bervariasi, ditambah setiap hari dan itu menciptakan anda tidak akan pernah kehabisan wangsit masakan. 


Cukup itu saja, mudah-mudahan Menu Sambal Ikan Asin Sibolga Yang Enak ini sanggup menjadi salah satu sajian kejutan yang menciptakan anda akan lebih disayangi lagi oleh keluarga di rumah. Salam cinta, salam ikhlas dan salam sehat dari penulis, terima kasih!


Belum ada Komentar untuk "Menu Sambal Ikan Asin Sibolga Yang Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel