Snowden Ciptakan Aplikasi Anti Mata-Mata

MantanIlustrasi: Zaki Alfarabi/detikcom

CalonPedia Jakarta – Mantan kontraktor CIA Edward Snowden melanjutkan perjuangannya melawan aksi mata-mata dengan membuat sebuah aplikasi anti mata-mata.


Seperti diketahui, Snowden terkenal dengan keberaniannya membongkar jadwal mata-mata yang dilakukan Badan Kemanan Nasional AS (NSA).


Kini, melalui aplikasi yang dinamakan Haven, Snowden menunjukkan keunggulan utama ialah mengubah ponsel menjadi anti mata-mata. Untuk ketika ini, Snowden baru merancang Haven bagi smartphone berbasis Android.


“Aplikasi ini menyerupai anjing penjaga yang bisa dibawa ke kamar hotel manapun, dan bisa ditinggalkan untuk menjaga ketika kita tidak berada di sana,” ujarnya sebagaimana dikutip dari Business Insider, Selasa (26/12/2017).


“Haven sangat cerdas dan menyaksikan serta merekam segala sesuatu yang terjadi,” sambung Snowden.


Cara kerja Haven cukup sederhana. Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi Haven di Play Store, kemudian instal di smartphone.


Setelah itu, letakkan ponsel di ruangan yang menurut Anda cukup penting dijaga ketika tak ada di sana. Haven akan menjalani tugasnya alasannya ialah yakni mempunyai kemampuan merekam dan memfoto dari gerak-gerik mencurigkan.


Haven juga memanfaatkan microphone yang ada di smartphone untuk mendengarkan dan merekam apabila ada penyusup masuk ke ruangan.


Informasi-informasi ini akan dikirim kepada smartphone pengguna dengan aman alasannya ialah yakni melalui layanan terenkripsi seakan-akan Signal atau Tor.





Belum ada Komentar untuk "Snowden Ciptakan Aplikasi Anti Mata-Mata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel