Telkomsel Gaet Pertamina, Beli Bensin Tinggal Tempel Ponsel

PelangganFoto: dok. Telkomsel

CalonPedia Jakarta – Pelanggan Telkomsel kini sanggup menggunakan mobile wallet Tcash ketika beli bensin di Pertamina. Layanan ini mulai diterapkan perdana di SPBU yang ada di Semarang.


Kerja sama ini diresmikan oleh Direktur Sales Telkomsel, Sukardi Silalahi, bersama General Manager Pertamina Marketing Operational Regional IV Jateng DIY Yanuar Budi Hartanto di SPBU Sudirman Semarang, Rabu (13/12/2017).


“Layanan Tcash kami hadirkan dalam upaya mempercepat pengembangan konsep Smart Payment sekaligus merupakan wujud perlindungan dalam membangun Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan pemerintah,” kata Sukardi.


Ini merupakan pertama kalinya pembelian BBM Non Subsidi di SPBU dengan menggunakan Snap QR Code Tcash. Layanan Tcash sendiri telah digunakan oleh lebih dari 10 juta pelanggan Telkomsel dari total 190 juta ketika ini.


“SPBU zaman now harus sudah sanggup mengikuti perkembangan zaman yang serba digital. Oleh karenanya, Pertamina menggandeng Telkomsel sebagai perusahaan yang telah memiliki teknologi fintech ialah Tcash,” sambung Yanuar.


Transaksi Tcash untuk di SPBU Sudirman dan SPBU Pemuda Semarang sanggup pribadi dilakukan menggunakan smartphone yang dimiliki oleh masyarakat.


Caranya, dengan mengunduh aplikasi T-Wallet terlebih dahulu di Google Play Store maupun Apps Store, kemudian melakukan pemindaian di sajian layanan yang terdapat dalam aplikasi T-Wallet tersebut.


QR Code yang akan dipindai telah dipasang di jalan masuk masuk antrean di SPBU Sudirman dan SPBU Pemuda di Kota Semarang dan segera menyusul SPBU lainya. Sukardi menambahkan, kerja sama antara Telkomsel dan Pertamina ke depannya akan semakin dikembangkan untuk SPBU-SPBU lainnya, bukan hanya di kota Semarang namun di kota-kota lainnya di seluruh Indonesia.





Belum ada Komentar untuk "Telkomsel Gaet Pertamina, Beli Bensin Tinggal Tempel Ponsel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel