Tips Mencuci Baju Supaya Tidak Bau Apek Di Musim Hujan

     Tips Mencuci Baju Supaya Tidak Bau Apek Di Musim Hujan. Bila trend hujan tiba menyerupai sekarang ini, pasti akan sangat berdampak bagi acara sehari-hari Anda. Salah satu dampak tanggapan trend hujan yakni Anda tidak mampu menjemur pakaian. Karena cuaca sering tidak cerah, hal tersebut akan membuat pakaian Anda jadi bau. Bila menggunakan mesin suci, pasti tidak terlalu jadi persoalan akan baju jadi bau, sebab mesin suci mampu mengeringkan baju, jadi tidak perlu lagi menjemur. Baca juga tips mencuci baju dengan mesin suci. 


(c) Merdeka

    Nah bagi yang mencuci pakai tangan, pasti trend hujan menjadi persoalan serius. Namun damai saja, semua persoalan pasti ada solusinya. Anda mampu kok mencuci baju di trend hujan dengan tangan tanpa perlu kuatir baju jadi bau

.
 1. Saat direndam 


    Sebelum direndam, pisahkan terlebih dahulu pakaian yang berwarna dengan yang putih. Setelah itu gres rendam dengan sabun basuh dalam air hirau taacuh atau air biasa selama 25 menit. Jika direndam dalam air panas, pakaian mampu menjadi cepat lusuh dan warnanya memudar. 

2. Saat mengucek


     Setelah direndam selama kurang lebih 25 menit, langkah selanjutnya yakni mengucek. Saat melaksanakan tahap ini, mulanya lakukan dengan perlahan, setelah itu gres tambah kecepatan dalam mengucek. Sebelumnya Anda perlu menyiapkan satu atau dua bejana yang berisi air bersih untuk daerah cucian yang telah dikucek tersebut. 

3. Saat membilas


    Tahap selanjutnya yakni membilas. Saat melaksanakan pembilasan, periksa dan pastikan bahwa tidak ada noda yang tertinggal. Jika dirasa masih ada, segera kucek kembali sampai benar-benar bersih dan tidak ada yang membekas. Setelah itu gres bilas lagi sampai bersih.

 4. Saat menjemur 


    Bisa dibilang proses ini yakni proses yang paling penting dalam menghindari wangi apek selama trend hujan. Hal yang mampu Anda lakukan yakni dengan membuat daerah jemuran di dalam ruangan yang tidak memaparkan cahaya matahari secara langsung. Di samping itu, Anda mampu menambahkan kipas angin dan lampu pada ruangan tersebut untuk membantu proses pengeringan.

 5. Saat menyetrika


      Setelah dijemur, tahap selanjutnya yakni menyetrika. Setrika satu-persatu pakaian Anda, dan kalau menemukan ada adegan yang belum kering betul, Anda mampu segara menyetrikanya. Setelah dirasa benar-benar kering, semprotkan pewangi. Usahakan tidak menyemprotkannya saat masih lembap ya, sebab justru membuat baju Anda berbau tidak sedap.


      Itulah 5 trik dan tips cara mencuci maju di trend hujan supaya tidak bau. Semoga dengan tips di atas mampu membantu Anda dalam mencuci baju biar tidak bau. Baca juga cara membuat pakaian biar tidak luntur dan pudar. Semoga bermanfaat!

Belum ada Komentar untuk "Tips Mencuci Baju Supaya Tidak Bau Apek Di Musim Hujan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel