Bagaimana Tutorial Menciptakan Pasta Penne Jamur Saus Tomat Itali

Bagaimana Tutorial Membuat Pasta Penne Jamur Saus Tomat Itali – “Sesekali coba masak masakan ala Itali”, kata seorang teman ketika acara arisan kemarin, “Iya tuh, enak sepertinya” yang lain pun dengan cepat menimpalinya. Kenapa tidak, saya pun bergumam dalam hati dan sehabis arisan tanggapan saya eksklusif membuka catatan resep masakan luar negeri yang saya miliki dan memutuskan untuk menghidangkan resep Penne Ai Funghi Salsa Di Pomodoro atau lebih dikenal dengan hidangan Pasta Penne Jamur Saus Tomat. Karena kebetulan banyak yang belum tahu makanya pada artikel kali ini saya akan ajak anda semua untuk mengetahui Cara Membuat Pasta Penne Jamur Saus Tomat tersebut.


Pasta Penne Jamur Saus Tomat ialah salah satu jenis kreasi masakan pasta yang memakai materi dasar pasta penne dengan beberapa embel-embel menyerupai jamur kancing dan juga pasta tomat. Menu khas Itali ini tidak sulit untuk dibentuk karena yaitu itu tentunya kita bisa dengan mudah menciptakan Pasta Penne Jamur Saus Tomat tersebut. Jika anda ingin mencobanya dengan saya, mari kita eksklusif menuju dapur masing-masing.


Bahan – Bahan Pasta Penne Jamur Saus Tomat


Sebelum menuju ke dapur tentunya kita pertama harus menyiapkan bahan-bahan yang akan dimasak. Bahan dasar serta bumbunya sudah disiapkan dalam daftar berikut. Silahkan siapkan sesuai dengan dosis yang ada. 



  • Minyak zaitun

  • Pasta penne

  • 1/2 siung bawang Bombay potong kotak kotak

  • 4 siung bawang Putih iris tipis

  • 250 gr Jamur kancing chestnut iris iris

  • 2-3 sdm pasta tomat

  • 1 kaleng tomat cherry

  • Garam, gula dan lads hitam

  • Air untuk merebus pasta

  • parutan keju Parmesan


bila anda ingin mengkreasikan penggunaan materi dan bumbu di atas anda sanggup melakukannya sehabis mencoba memasak hidangan ini terlebih dahulu. Setelah sekali memasaknya dan tahu bagaimana rasa masakannya lain waktu kita sanggup menyesuaikan rasa tersebut dengan melaksanakan sedikit improvisasi pada materi dan bumbu yang dipakai di atas. 


Tutorial Praktis Membuat Pasta Penne Jamur Saus Tomat


Siap dengan materi dan bumbu yang dibutuhkan kita bisa eksklusif menuju ke dapur dan mulai memasak masakan khas luar negeri tersebut. Untuk langkahnya, silahkan ikuti panduan Cara Membuat Pasta Penne Jamur Saus Tomat berikut ini.




  1. Pertama sekali kita rebus air dan masak pasta sesuai Aturan paket

  2. Sementara itu panas kan wajan dan Tumis bawang Bombay 3 menit dan bawang Putih extra 1 menit

  3. Masukan pasta tomat dan aduk rata dan masak Jamur sampai layu

  4. Tuang tomat kaleng sambil di aduk dan di cicipi dengan gula, garam dan Lada hitam, biarkan saus mengental 

  5. Jika pasta telah masak dan di saring campur aduk dengan saus dan sajikan dengan taburan keju Parmesan diatasnya

  6. Selesai sudah sajian kali ini, besok ibu-ibu arisan akan saya kasih resep ini supaya sanggup menyajikannya sendiri di rumah. Bagaimana dengan anda? Tentunya anda sanggup mencobanya dulu sehabis itu baru berkreasi sendiri dengan resep orisinil tersebut.



Cukup itu dulu masakan untuk hari ini, semoga Cara Membuat Pasta Penne Jamur Saus Tomat bisa menambah daftar masakan yang akan disajikan untuk keluarga. Jangan lupa untuk mencoba resep lain yang tak kalah seru. Terima kasih, sampai jumpa besok!

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Tutorial Menciptakan Pasta Penne Jamur Saus Tomat Itali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel