Panduan Tutorial Menciptakan Unagi Donbori Lengkap Ada Disini

Panduan Tips Trick Membuat Unagi Donbori Lengkap Ada Disini – Menyambung resep masakan Jepang terdahulu kini mari kita mencoba salah satu sajian lain yaitu “resep unangi donburi”. Panduan lengkapnya ada disini khusus untuk semua pecinta kuliner Jepang yang ada disini. Kaprikornus kalau anda membutuhkan panduan resep silahkan baca Cara Membuat Unagi Donbori ini tidak perlu susah-susah lagi mencarinya.


Masakan Unagi Donbori yaitu salah satu masakan yang memakai materi dasar nasi putih. Nasi putih pada masakan ini dikombinasikan dengan materi unagi serta telur dadar. Mau tahu bagaimana menciptakan masakan ini yang mudah dan lengkap, simak klarifikasi berikut!


Bahan Unagi Donbori


Tidak berbeda dari yang telah disebutkan tadi, materi yang dipakai dalam masakan jenis ini ada dua jenis. Bahan dasar dan materi saus tersebut silahkan siapkan sesuai daftar berikut!


Bahan dasar



  • 200 gram nasi putih

  • 100 gram unagi, cuci bersih

  • 1 butir telu, dadar



Bahan saus Unagi Donbori 



  • 200 ml kikkoman soyu

  • 1 sendok makan sake

  • 3 sendok makan mirin

  • 3 sendok makan gula pasir

  • 2 sendok makan madu

  • 1 sendok teh jahe, parut

  • 75 ml air












Panduan
Unagi (Sidat)
Panduan Resep Unagi Donbori Lengkap Ada Disini


Untuk yang belum familiar dengan masakan jepang silahkan baca keterangan materi yang ada di bawah ini biar lebih mudah dalam menyiapkannya. 



  1. Unagi (sidat) yaitu kata dalam bahasa Jepang untuk belut air tawar, khususnya belut Jepang

  2. Kikkoman soyu yaitu kecak jepang

  3. Mirin yaitu bumbu dapur untuk masakan Jepang berupa minuman beralkohol berwarna kuning, berasa manis, mengandung gula sebanyak 40%-50% dan alkohol sekitar 14%.


“Unagi is the Japanese word for freshwater eel, especially the Japanese eel, Anguilla japonica. Unagi is a common ingredient in Japanese cooking. It is not to be confused with saltwater eel, which is known as anago in Japanese”. (Sumber: Wikipedia)



Bahan di atas tentunya bisa dikreasikan dengan bahan-bahan pengganti yang sesuai seolah-olah contohnya penggunaan kikkoman soyu diganti dengan kecap asin biasa yang tidak mengandung alkohol dan penggunaan mirin bisa diganti dengan minuman bersoda. Nah kini kita simak Cara Membuat Unagi Donbori dibawah ini.


Panduan Tips Trick menciptakan Unagi Donbori


Untuk menciptakan masakan ini tidaklah sulit, sehabis siap dengan materi dan bumbu ikuti panduan tips trick membuatnya berikut!



  1. Panaskan mirin hingga terbakar, tunggu hingga api redup.

  2. Masukkan sake, gula pasir, kikkoman soyu, jahe parut dan madu.

  3. Tambahkan air, masak dengan api kecil hingga saus sedikit berkurang dan agak kental.

  4. Matikan api, ambil unagi, poles dengan saus sedikit demi sedikit.

  5. Panggang dengan api sedang sambil dipoles berulang-ulang hingga unagi matang.

  6. Sajikan bersama nasi putih dan telur dadar.


Selesai, mudah bukan Cara Membuat Unagi Donbori tersebut? Sekarang kita bisa menikmati salah satu masakan khas luar negeri di rumah masing-masing dan tidak perlu harus pergi ke daerah asalnya. Lain waktu kita coba lagi masakan Jepang lain yang enak-enak untuk memperkaya resep-resep yang sudah ada. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Panduan Tutorial Menciptakan Unagi Donbori Lengkap Ada Disini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel