Cara Memasak Kuliner Bacem Tempe, Tahu Dan Ayam Jogja

Masakan Bacem Tempe, Tahu dan Ayam Jogja – Di kalangan masyarakat kita hidangan tempe dan tahu adalah salah satu hidangan yang paling banyak dan sering disajikan. Tentu saja hal ini sanggup menjadikan kebosanan sehingga anggota keluarga kita enggan atau bahkan tidak mau menyantap hidangan tempe dan tahu lagi. Untuk mengantisipasinya kita sanggup belajar aneka macam resep kawasan lain dengan materi tersebut ibarat resep khas Jogja yang satu ini.


Sebagian mungkin sudah kenal dengan Masakan Bacem Tempe, Tahu dan Ayam Jogja ini bagi anda yang belum tahu dan ingin berkreasi dengan resep Bacem Tempe, Tahu dan Ayam khas Jogja anda sanggup belajar memasak makanan ini dengan panduan yang akan diberikan. 


Kenapa kita mesti belajar masak makanan kawasan ibarat ini? Ya tentu hal ini tidak terlepas dari kandungan gizi dan manfaat tempe dan tahu yang sudah banyak kita ketahui. Baiklah, bagi anda yang ingin belajar memasak resep Yogyakarta ini silahkan mulai siapkan bahan-bahan berikut!


Bahan – Bahan

200 gr tahu 

200 gr tempe 

3 buah paha ayam / 6 buah kepala ayam 

minyak goreng secukupnya 


Bahan Bumbu

5 buah bawang merah, iris tipis 

2 siung bawang putih (haluskan) 

1 sendok teh ketumbar 

1 sendok makan gula Jawa 

2 lembar daun salam 

1 ruas jari lengkuas, memarkan 


Cara Memasak

Untuk membuat Masakan Bacem Tempe, Tahu dan Ayam ini tidaklah begitu sulit dan pastinya kita sebagai masyarakat Indonesia tentu tidak akan kesulitan dalam menyiapkannya. Untuk cara memasak Bacem Tempe, Tahu dan Ayam ini silahkan ikuti langkahnya sebagai berikut:



  1. Rebus tahu, tempe, paha/kepala ayam dengan air secukupnya, sampai terendam. 

  2. Masukkan semua bumbu ke dalam rebusan tahu, tempe, paha/kepala ayam. 

  3. Masak sampai matang dan air mengering. Angkat. 

  4. Goreng tahu, tempe dan paha/kepala ayam dalam minyak yang panas dan banyak sampai matang. 

  5. Angkat dan sajikan untuk 5 porsi


Kalau anda telah sanggup memasak resep orisinil Jogja ini tentu anda sanggup segera menyajikan hidangan baru untuk keluarga tercinta. Mudah-mudahan dengan semakin banyak kreasi makanan dari materi dasar tahu, tempe dan ayam yang kita kuasai maka keluarga kita tidak akan pernah bosan dengan apa yang akan kita hidangkan. 


Selain Masakan Bacem Tempe, Tahu dan Ayam Jogja masih ada juga aneka macam makanan dari kawasan Yogyakarta yang sanggup dipelajari. Silahkan anda baca-baca aneka macam resep lain yang ada pada adegan bawah. Itu saja, silahkan dilanjutkan dan sampai bertemu di edisi resep nusantara selanjutnya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memasak Kuliner Bacem Tempe, Tahu Dan Ayam Jogja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel